Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Bakar Madu Teflon Anti Gagal!

Bosan sama makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep ayam bakar madu teflon ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! ayam bakar madu teflon merupakan satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Ayam Bakar Madu Teflon

Kebanyakan orang sudah minder duluan ayam bakar madu teflon karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar madu teflon! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Yuk simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini. Kalau ayam bakar kelihatannya susah ya harus siapkan macam - macam. Nah kalau memang Pengen ayam bakar tapi gak mau ribet masaknya.

Kalian dapat menyiapkan ayam bakar madu teflon hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam bakar madu teflon yuk!

Untuk membuat Ayam Bakar Madu Teflon, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 potong of ayam.
  2. Ambil 2 siung of bawang putih.
  3. Siapkan 1 ruas of jahe.
  4. Diperlukan 1 sdm of saus tiram.
  5. Ambil 1 sdm of saus tomat.
  6. Diperlukan 1 sdm of saus sambal.
  7. Dibutuhkan 1 sdm of kecap manis.
  8. Ambil 2 sdm of madu.
  9. Diperlukan 1/2 sdt of kaldu ayam bubuk.
  10. Siapkan Secukupnya of air.
  11. Diperlukan Secukupnya of minyak goreng.
  12. Sediakan Secukupnya of margarin.

Ada ini resep ayam bakar yang paling praktis, dari. Yuk simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini. Karena gak punya alat bakarannya pake teflon aja juga sedap. Resep Ayam Bakar Madu Teflon Oleh Kadek Anita Resep Baca Selengkapnya Cara Mudah Memasak Ayam bakar madu teflon yang Menggiurkan Ayam, Cabe Merah, Cabe Rawit, Bawang Merah, Bawang Putih, Kunyit, Jahe, Laos, Sereh & Daun Salam, Gula Merah, Air Lemon.

Proses menyiapkan Ayam Bakar Madu Teflon:

  1. Cincang bawang putih dan geprek jahe.
  2. Panaskan minyak, tumis bawang putih dan jahe hingga harum.
  3. Masukkan saus tiram, saus tomat, saus sambal, kecap manis, madu, dan kaldu bubuk lalu aduk rata.
  4. Masukkan air dan ayam, koreksi rasa lalu aduk hingga bumbu merata dan masak sampai ayam empuk.
  5. Olesin teflon dengan margarin kemudian panggang ayam (olesin dengan sisa saus) hingga kecoklatan.
  6. Ayam bakar madu siap dinikmatin dengan nasi putih hangat, lalapan serta sambal..
Seperti biasanya, makanan yang di olah dengan paduan madu akan terasa lebih nikmat. Cara Mudah Memasak Ayam Bakar Madu (teflon) yang Menggiurkan. Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya. Lihat juga resep Ayam Panggang Madu Lembut pake Teflon enak lainnya. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Ayam Bakar Madu Teflon.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam bakar madu teflon hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close