Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Steak ayam krispi Untuk Pemula!

Ingin membuat steak ayam krispi yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep steak ayam krispi terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan steak ayam krispi! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Steak ayam krispi

Pada umumnya orang tidak berani memasak steak ayam krispi karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari steak ayam krispi! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Jika menggunakan daging sapi terlalu berat dikantong Anda bisa mencoba membuat steak dengan daging ayam seperti Bunda Nurainimwdh berikut ini;. Kali ini mau share resep kesukaan nih steak ayam krispi saus berbeque. Untuk membuat steak ayam krispi ini tidak terlalu sulit.

Teman-teman dapat menyiapkan steak ayam krispi hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep steak ayam krispi!

Untuk menyiapkan Steak ayam krispi, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 330 gr of dada ayam fillet.
  2. Gunakan 3 siung of bawang putih (haluskan).
  3. Ambil 1/2 sdt of merica bubuk.
  4. Ambil Secukupnya of garam.
  5. Diperlukan of Bahan pelapis.
  6. Gunakan 200 gr of tepung terigu.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt of merica bubuk.
  8. Siapkan 1 sdt of garam.
  9. Dibutuhkan of Bahan saus.
  10. Gunakan 1 buah of bawang bombay.
  11. Dibutuhkan 1 siung of bawang putih.
  12. Siapkan 1 sdm of saus tiram.
  13. Siapkan 3 sdm of saus teriyaki.
  14. Gunakan 1 sdt of lada hitam bubuk.
  15. Gunakan Sejumput of garam.
  16. Dibutuhkan 150 ml of air.
  17. Diperlukan 1 sdt of maizena(larutkan dengan sedikit air).

Anda hanya membutuhkan beberapa bahan-bahan masakan seperti dada ayam, telur, tepung bumbu, dan berbagai bumbu dapur. Tertarik membuat steak ayam krispi rumahan rasa mirip di restoran? Steak berasal dari bahasa Skandinavia 'steik' yang berarti irisan daging tebal yang dipanggang atau digoreng. Daging steak pertama kali dibuat dengan daging rusa dan sapi.

Cara memasak Steak ayam krispi:

  1. Siapkan bahan bahan,dan marinasi ayam selama 1 jam dengan bawang putih,merica dan garam.
  2. Potong potong bawang putih dan bombay lalu tumis hingga layu.
  3. Tambahkan saus tiram,saus teriyaki,garam dan air masak hingga mendidih kemudian tambahkan lada hitam.
  4. Masukan maizena lalu aduk cepat hingga mengental,,sisihkan.
  5. Campur semua bahan pelapis dan ambil 2 sdm untuk membuat adonan basah.
  6. Celupkan ayam pada tepung kering lalu masukan ke dalam tepung basah dan celupkan kembali ke dalam tepung kering.
  7. Goreng dalam minyak panas dengan api sedang hingga matang.
Saat ini steak juga dapat dibuat dari daging jenis lainnya seperti ayam. Harga ayam yang relatif murah membuat steak ayam menjadi alternatif makanan ala barat dengan harga terjangkau. Kemarin ke solo pengen banget makan steak di tempat langganan, tapi nggak tau kenapa rasanya kurang nendang menurutku. Terus kepikiran buat bikin sendiri, pernah lihat resepnya bunda @diah_didi jadi langsung nyoba eksekusi. Alhamdulillah enyak, suamik juga sukaa 😍 Jika biasanya steak selalu terbuat dari daging sapi, kali ini Anda bisa mencoba daging ayam sebagai bahan dasarnya.

Selamat mencoba resep steak ayam krispi! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close