Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Daun singkong bunga pepaya kuah santan Kekinian

Ingin tau rahasia masak daun singkong bunga pepaya kuah santan yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep daun singkong bunga pepaya kuah santan terbaik! daun singkong bunga pepaya kuah santan pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Daun singkong bunga pepaya kuah santan

Kebanyakan orang tidak berani memasak daun singkong bunga pepaya kuah santan karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong bunga pepaya kuah santan! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan. Lidah jowo macam saya sudah pasti sukak kombinasi sayuran ini. Rebus daun singkong, bunga pepaya, dan garam hingga empuk.

Teman-teman dapat membuat daun singkong bunga pepaya kuah santan hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep daun singkong bunga pepaya kuah santan!

Untuk membuat Daun singkong bunga pepaya kuah santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ikat of Daun singkong.
  2. Gunakan Bunga of pepaya secukupnya.
  3. Sediakan 3 of Bawang putih.
  4. Diperlukan 5 of Bawang merah.
  5. Dibutuhkan of kencur.
  6. Sediakan of kemiri.
  7. Ambil of ketumbar.
  8. Siapkan of kunyit.
  9. Siapkan of Daun salam.
  10. Sediakan of santan.

Masukkan cabai keriting, daun singkong, dan bunga pepaya. Tumis bunga pepaya pedas. foto: Instagram/@amscookings. Daun singkong juga mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi tubuh. Mulai dari protein, serat, vitamin, asam amino, dan lain sebagainya.

Proses menyiapkan Daun singkong bunga pepaya kuah santan:

  1. Rebus daun singkong smpai empuk, kmudian tiriskan. dan iris2.
  2. Haluskan semua bumbu, kecuali daun salam.
  3. Tumis bumbu sebentar sampai keluar bau harum.
  4. Masukkan santan dan daun singkong yg sudah di iris2 td.
  5. Tambah garam, vetsin. bila suka boleh tambah penyedap rasa. Tes rasa dan sajikan..
Selain mudah di dapat, daun singkong juga bisa dikresikan menjadi bermacam-macam menu masakan. Oh iya, ini video pertama masak aku. Resep Membuat Sayur Daun Singkong Santan Pedas - Sayur daun singkong merupakan menu masakan yang sangat enak sekali, kuah santannya yang gurih menyatu dengan lembutnya daun singkong menjadikan menu masakan yang satu ini cocok untuk dihidangkan sebagai teman santap makan keluarga. Cara membuat sayur daun singkong sangat mudah sekali, selain bisa menggunakan santan ternyata sayur yang satu ini. Bobor, atau sayur bobor, adalah masakan yang biasanya dibuat dari bayam dan daun singkong/daun kacang, lalu diselimuti kuah santan encer.

Selamat mencoba resep daun singkong bunga pepaya kuah santan! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close