Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Kentang stik balado renyah Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep kentang stik balado renyah ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan kentang stik balado renyah! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Kentang stik balado renyah

Pada umumnya orang takut mulai memasak kentang stik balado renyah karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari kentang stik balado renyah! Pertama dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Resep stik kentang balado - Rasa balado tentu bunda-bunda di rumah tak asing lagi dengan rasa ini. balado rasanya sama seperti balado-balado pada umumnya misal bunda sering sekali membuat masakan balado seperti tempe balado atau juga ati ampela balado. Kurang lebih nanti rasa dari keripik kentang balado bumbunya seperti itu. Resep stik kentang balado ini menjadi alternatif mengolah kentang.

Kawan-kawan dapat membuat kentang stik balado renyah hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kentang stik balado renyah yuk!

Untuk menyiapkan Kentang stik balado renyah, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 buah of kentang.
  2. Diperlukan 3 siung of bawang merah.
  3. Ambil 2 siung of bawang putih.
  4. Siapkan 3 biji of cabai rawit.
  5. Ambil 4 biji of cabai merah kriting.
  6. Diperlukan 1/2 bongkah of gula aren (gula jawa).
  7. Diperlukan 1 lembar of daun jeruk.
  8. Sediakan Secukupnya of garam.
  9. Siapkan Secukupnya of penyedap (saya pakai royco).

Cara Membuat Keripik Kentang Balado - Dari sekian banyak cemilan jenis keripik, satu yang paling terkenal kelezatannya yaitu keripik kentang. Bahkan secara ekonomis harga keripik kentang di sejumlah restoran atau supermarket lumayan tinggi. Hal ini dikarenakan banyak sekali yang menyukai makanan ringan renyah ini. Sebenarnya cara membuat keripik kentang tidak begitu sulit, artinya tidak jauh.

Proses menyiapkan Kentang stik balado renyah:

  1. Iris kentang membentuk korek, iris tipis dan memanjang, goreng hingga matang (jangan terlalu kering).
  2. Haluskan cabai, bawang merah, bawang putih, gula jawa tambahkan, tambahkan garam royco, masukan daun jeruk yg sudah di cacah tumis hingg harum, lalu masukan kentang aduk hingga tercampur, kentang akan layu lagi.
  3. Agar tetap krispi goreng lagi kentang sedikit sedikit agar tdk lengket sebentar saja sampai kentang mengambang, angkat tiriskan, sajikan😊.
Resep sambal goreng kentang kering atau kering kentang balado ini juga populer dengan sebutan kentang mustofa, kentang kristal hingga kentang pengantin yang. Kentang menjadi salah satu bahan makanan yang mudah diolah. Gak cuma enak dimasak jadi makanan utama, kentang juga bisa diolah jadi camilan renyah yang nikmat, seperti stik kentang. Rasa asin dan gurihnya bakal terasa menggoyang lidah. Berikut resep membuat stik kentang yang renyah banget untuk teman santaimu.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat kentang stik balado renyah hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close