Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Karipap Pusing Untuk Pemula!

Ingin memasak karipap pusing yang lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep karipap pusing terbaik! Hadirkan karipap pusing untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Karipap Pusing

Pada umumnya orang sudah minder duluan karipap pusing karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari karipap pusing! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

It is a thin dough made with several layers simulating a puff pastry, which is then fried or baked, filled with a mixture of ingredients that. SPIRAL CURRY PUFFS (KARIPAP PUSING 螺旋咖喱角): Spiral Curry Puffs, also known as Karipap Pusing (螺旋咖喱角) are a tasty and favourite Asian snack especially in Malaysia and Singapore. Makan panas-panas uih…sebiji memang tak cukup.

Kawan-kawan dapat memasak karipap pusing hanya dengan menggunakan 25 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep karipap pusing!

Untuk menghidangkan Karipap Pusing, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Bahan A :.
  2. Sediakan 250 gr of tepung terigu protein sedang.
  3. Sediakan 47 gr of margarin.
  4. Gunakan 47 gr of mentega putih.
  5. Siapkan 7 gr of gula pasir.
  6. Siapkan secukupnya of Garam.
  7. Dibutuhkan 115 ml of air.
  8. Sediakan of Bahan B :.
  9. Dibutuhkan 150 gr of tepung terigu protein sedang.
  10. Sediakan 40 gr of margarin.
  11. Diperlukan 40 gr of mentega putih.
  12. Diperlukan 1 sdm of minyak goreng.
  13. Siapkan of Bahan isian :.
  14. Dibutuhkan 2 batang of wortel ukuran kecil,potong dadu.
  15. Gunakan 125 gr of kentang,potong dadu kecil.
  16. Diperlukan 50 gr of daging ayam,potong dadu.
  17. Sediakan 3 siung of bawang merah,iris tipis.
  18. Siapkan 2 siung of bawang putih,iris tipis.
  19. Siapkan 2 batang of daun bawang,iris.
  20. Dibutuhkan 1/2 sdt of garam.
  21. Gunakan 3 sdm of bumbu kari.
  22. Siapkan secukupnya of Gula pasir.
  23. Sediakan secukupnya of Merica bubuk.
  24. Diperlukan of Minyak untuk menumis.
  25. Dibutuhkan secukupnya of Air.

Ramai yang 'takut' nak cuba kerana anggap Karipap Pusing ni susah nak buat. Jangan bimbang, resipi perkongsian Opah Mas Cotek ni antara yang mudah. Sesuai untuk sarapan pagi atau juga minum petang. Bahan-bahan diperlukan: *Doh berminyak* : Resepi Karipap Pusing Rangup.

Cara membuat Karipap Pusing:

  1. Isi : tumis bawang putih dan bawang merah dan daun bawang hingga harum,masukkan ayam hingga berubah warna.
  2. Masukkan sayuran dan bumbu,beri air secukupnya,masak hingga matang dan air menyusut.Angkat dan sisihkan.
  3. Bahan A : campur semua bahan kecuali air,aduk rata,lalu tambahkan air sedikit demi sedikit,uleni hin gga adonan menyatu.Bulatkan,diamkan kurang lebih 15 menit.
  4. Bahan B : campur semua bahan,uleni hingga menjadi adonan,bulatkan.
  5. Bagi adonan A seberat 30 gr dan adonan B seberat 15 gr.Bungkus adonan B dengan adonan A,bulatkan.
  6. Lalu gilas memanjang kemudian gulung,gilas kembali dan gulung lagi.
  7. Potong gulungan menjadi 2 bagian sama dan lakukan hingga adonan habis.
  8. Ambil 1 potong adonan,gilas atau pipihkan dengan rolling pin(yang dipipihkan bagian tepi gulungan seperti pada gambar),hati-hati jangan terlalu menekan supaya layer tetap bagus,isi dengan bahan isian,lipat lalu pilin seperti membuat pastel.Lakukan hingga adonan habis.
  9. Diamkan di kulkas kurang lebih 1 jam atau semalaman.Goreng karipap pada minyak panas dan banyak dengan api sedang hingga berwarna kecoklatan.Angkat dan sajikan.
Karipap ialah sejenis juadah yang terkenal di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Singapura. Terdapat beberapa jenis karipap seperti karipap daging, ayam, sardin, ikan (temosa) dan mini. Bahan utama inti karipap ialah daging dan kentang. Masukkan inti kari kentang ke atas kulit karipap pusing dan tutup. Kemudian kunci tepinya seperti gambar ketiga.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat karipap pusing. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close