Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ceker Crispy Woku Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak ceker crispy woku yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ceker crispy woku terbaik! ceker crispy woku cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan.

Ceker Crispy Woku

Banyak orang takut mulai memasak ceker crispy woku karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ceker crispy woku! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Di Minahasa Sulawesi Utara, terdapat dua jenis woku, yaitu woku balanga (dimasak dengan belangga atau panci), dan juga woku daun. Ceker atau kaki ayam akan menjadi makanan pendamping nasi yang lezat jika di goreng dengan tepat sehingga menjadi renyah dan gurih. Kelezatan ceker / kaki ayam ini semakin lengkap jika dicampur dengan menggunakan telur asin yang kaya akan vitamin dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

Teman-teman dapat menghidangkan ceker crispy woku hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ceker crispy woku yuk!

Untuk menyiapkan Ceker Crispy Woku, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1/2 kg of ceker ayam.
  2. Diperlukan 1 btg of serai (geprek).
  3. Ambil 2 lbr of daun jeruk purut.
  4. Ambil 1 genggam of daun kemangi.
  5. Ambil 1 ikat of daun bawang (cincang).
  6. Ambil 3 sdm of minyak goreng.
  7. Ambil Secukupnya of tepung Sajiku.
  8. Diperlukan of Bumbu halus.
  9. Sediakan 5 siung of bawang merah.
  10. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  11. Siapkan 2 buah of tomat.
  12. Siapkan 2 buah of cabe merah.
  13. Diperlukan 1 ruas of kunyit.
  14. Sediakan 1 ruas of jahe.
  15. Siapkan 2 butir of kemiri.
  16. Siapkan Secukupnya of Gula & garam.

Paling favorit banget kalo makan ayam tuh bagian sayap. Gatau kenapa lebih enak gt dimakannya. Ini salah satu olahan yg simple banget tapi pasti sekeluarga doyan semua 😍 Resep Perkedel Jagung Crispy. Ini salah satu resepku untuk bikin yg crispy dan enak Ceker ayam lazimnya disajikan sebagai pelengkap soto atau mie ayam.

Proses menyiapkan Ceker Crispy Woku:

  1. Rebus ceker yang telah dibersihkan hingga matang, kurleb 15 menit.
  2. Sambil menunggu ceker matang. Siapkan bahan2 bumbu halus, kemudian ulek hingga semua bahan lembut (yg diulek cuma yg di cobek ya mom 😀).
  3. Di wadah lain, gulingkan ceker dengan tepung sajiku hingga tercampur rata.
  4. Goreng ceker dengan api sedang hingga matang, sisihkan.
  5. Panaskan 3 sdm minyak, lalu masukkan bumbu halus, serai, dan daun jeruk purut. Tumis hingga harum.
  6. Masukkan ceker, daun kemangi, & daun bawang. Tumis hingga tercampur rata.
  7. Setelah tercampur rata, Ceker Crispy Woku siap disajikan.
  8. Ceker Crispy Woku siap dinikmati 😄.
Resep dari Dapur Kobe yakni resep Ceker Mercon patut dipraktekkan di rumah karena rasanya luar biasa poll pedas. Dimasak menggunakan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas yang diracik dari cabe asli Indonesia dan bumbu pilihan sehingga tidak hanya rasa, aromanya juga sedap dan mantap. Resep ayam woku belanga manado-" Ayam woku ini bukan sajian yang sulit, walaupun di rumah dan menggunakan peralatan yang sederhana juga bisa masak ayam woku. Caranya sangat mudah," papar Chef Ibis Jakarta Senen, Bayu Topandas saat Live Instagram. Setelah beberapa waktu lalu sudah saya coba masakan Korea lainnya yang ngehitz di sana.

Selamat mencoba resep ceker crispy woku! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close