Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menghidangkan Spiral Curry Puff/Karipap Pusing/Pastel Keong (Step by step) Kekinian

Ingin membuat spiral curry puff/karipap pusing/pastel keong (step by step) yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep spiral curry puff/karipap pusing/pastel keong (step by step) terbaik! spiral curry puff/karipap pusing/pastel keong (step by step) pas untuk disandingkan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Spiral Curry Puff/Karipap Pusing/Pastel Keong (Step by step)

Pada umumnya orang tidak berani memasak spiral curry puff/karipap pusing/pastel keong (step by step) karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari spiral curry puff/karipap pusing/pastel keong (step by step)! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Easy step-by-step on how to create the spiral patterns. If you are looking for curry puff recipe that Spiral curry puffs are all the raves in Singapore and Malaysia. I learned about spiral curry puffs I miss pastel :(.

Cara membuatnya pun tidak sulit, sobat dapat menyiapkan spiral curry puff/karipap pusing/pastel keong (step by step) hanya dengan menggunakan 26 bahan dan 18 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin spiral curry puff/karipap pusing/pastel keong (step by step) yuk!

Untuk menghidangkan Spiral Curry Puff/Karipap Pusing/Pastel Keong (Step by step), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan of 💟 Bahan A :.
  2. Siapkan 75 gr of All purpose flour (Terigu serbaguna/segitiga biru).
  3. Siapkan 1 sdm of Corn flour (Tepung Maizena).
  4. Diperlukan 50 gr of Unsalted butter (mentega).
  5. Dibutuhkan of 💟Bahan B :.
  6. Sediakan 175 gr of All purpose flour.
  7. Ambil 15 gr of Unsalted butter.
  8. Sediakan 80 cc of Air Es.
  9. Diperlukan 1/4 sdt of Garam halus.
  10. Dibutuhkan of 💟Bahan Isian (versi saya) :.
  11. Ambil 200 gr of Kentang, potong dadu kecil.
  12. Dibutuhkan 125 gr of Wortel, potong dadu kecil.
  13. Sediakan 10 butir of Bakso, potong dadu kecil.
  14. Sediakan 10 lembar of Daun kari (boleh diganti daun seledri/daun cilantro/daun ketumbar).
  15. Sediakan 1 buah of Bawang bombay dicincang (bisa diganti 10 butir bawang merah).
  16. Diperlukan 4 siung of Bawang putih dicincang.
  17. Siapkan 1/2 sdt of Bubuk Kari (optional).
  18. Diperlukan 1/2 sdt of Garam Masala (optional).
  19. Diperlukan 1 sdm of Saos Tiram.
  20. Diperlukan 1 sdt of Bubuk lada.
  21. Sediakan 1 sdm of Gula.
  22. Dibutuhkan 1 sdm of Tepung terigu/tepung jagung, dicampur 3 sdm air).
  23. Ambil 1 1/2 sdt of Garam.
  24. Siapkan 1 sdm of Saos tomat (optional).
  25. Ambil 200 cc of Air.
  26. Dibutuhkan 3 sdm of Minyak untuk menumis.

But I like panada more coz I love fish. These Karipap Pusing or spiral curry puff are more than recommended, we loved them. However, I recommend that on the day you decide to do them you have enough time to devote all the care and attention you need. It's quite a bit, but I don't advise you to reduce the recipe as we can freeze it and.

Langkah-langkah menyiapkan Spiral Curry Puff/Karipap Pusing/Pastel Keong (Step by step):

  1. Pertama, kita memasak bahan isian dulu. Panaskan wajan lalu masukkan minyak untuk menumis bawang bombay, bawang putih sampai harum lalu masukkan daun kari, bubuk kari, garam masala, saos tomat, saos tiram dan lada..
  2. Setelah itu kita masukkan kentang, wortel dan baksonya. Kita tumis sampai bumbunya tercampur rata lalu masukkan air, gula dan garam. Setelah kentang dan wortelnya lunak kemudian kita masukkan larutan tepungnya. Aduk rata sampai kuahnya menyatu dengan kentang dan wortelnya. Lalu matikan api kompor dan pindahkan isian pastelnya ke mangkok dan biarkan dingin..
  3. Sekarang kita membuat kulit pastelnya, siapkan bahan A dan bahan B.
  4. Uleni masing-masing bahan, lalu bulatkan menjadi 4 bulatan.
  5. Ambil 1 adonan B lalu pipihkan melingkar, kemudian letakkan 1 adonan A diatasnya.
  6. Tutup adonan B, lalu gulung menjadi bola kemudian pipihkan dengan tangan, dan simpan dalam wadah tertutup. Lakukan hal yang sama sampai adonan habis. Istirahatkan selama 5 menit.
  7. Ambil 1 adonan lalu giling memanjang sampai ketebalan +- 2mm, lalu digulung dan disimpan diwadah tertutup. Lakukan hal yang sama untuk semua adonan..
  8. (Gambar adonan yang digiling memanjang).
  9. (Gambar adonan yang digulung).
  10. Ambil 1 gulungan, arahkan secara vertikal, lalu giling lagi memanjang dengan ketebalan +- 2 mm. Lalu digulung rapat. Istirahatkan ke dalam wadah tertutup selama 15 menit..
  11. (Gambar setelah digiling).
  12. (Gambar setelah digulung).
  13. Setelah di istirahatkan selama 15 menit, setiap gulungan dibagi menjadi 4 (jadi nanti kita mempunyai 16 potongan adonan kulit).
  14. (Penampakan dari atas).
  15. Ambil 1 potongan lalu digiling melingkar dengan ketebalan +- 2 mm.
  16. Isi kulit pastelnya dengan 1 sdm isian yang sudah dingin tadi. Lalu olesi tepian kulitnya dengan air, ditutup dan ditekan rapat lalu dipilin atau ditekan dengan garpu. Sisihkan ke dalam wadah tertutup. Lakukan hal yang sama untuk semua kulit pastelnya sampai habis..
  17. Panaskan wajan dengan api sedang, lalu tuangkan minyak goreng sebanyak 1 liter, setelah benar-benar panas baru kita goreng pastelnya (supaya lapisan keongnya nanti nampak) Tiap menggoreng 3-4 pastel saja, karena kita ingin yang "deep frying". Setelah menguning baru kita angkat lalu ditiriskan..
  18. Selamat berkreasi, semoga hasilnya lebih baik dari saya👌.
For a clearer step-by-step guide, I'd suggest visiting Samantha's blog post! I found the rolled out discs to be very pretty. LOL Karipap - spoken like the Malay makchik in the corner hawker stall in KL. Looks wonderful although I don't miss most Malaysian food except for those I can't replicate at home. You have to repeat this step at least another three times.

Selamat mencoba resep spiral curry puff/karipap pusing/pastel keong (step by step)! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close