Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Hati ayam,telur puyuh Balado yang Menggugah Selera!

Lagi mencari resep hati ayam,telur puyuh balado yang paling lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep hati ayam,telur puyuh balado terbaik! hati ayam,telur puyuh balado adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Hati ayam,telur puyuh Balado

Sebagian Besar orang tidak berani memasak hati ayam,telur puyuh balado karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari hati ayam,telur puyuh balado! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Rasa dari sambal balado yang meresap ke dalam bahan utamanya menjadi cita rasa utama dari masakan asli Indonesia yang satu ini. Membuat resep berbahan telur puyuh memang cukup mudah. Anda hanya perlu menambahkan telur puyuh dengan bumbu pelengkapnya seperti yang sudah di tulis dibawah ini.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan hati ayam,telur puyuh balado hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin hati ayam,telur puyuh balado yuk!

Untuk memasak Hati ayam,telur puyuh Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Hati ayam potong 1kg.
  2. Siapkan 1 kg of Telur puyuh.
  3. Dibutuhkan of Bumbu halus.
  4. Sediakan 6 biji of Cabe merah besar.
  5. Diperlukan of Cabe rawit (aku pakai satu genggam).
  6. Diperlukan of Kunyit 1 ruas jari kelingking.
  7. Dibutuhkan sedikit of Jahe.
  8. Dibutuhkan secukupnya of Lada.
  9. Ambil 5 siung of Bawang merah.
  10. Sediakan 4 siung of Bawang merah.
  11. Sediakan of Garam.
  12. Gunakan of Penguat Rasa (vetsin).
  13. Siapkan of asam jawa.
  14. Sediakan of Gula jawa.

Lihat juga resep Ayam Balado enak lainnya.. Hati tertuju bikin ayam balado yg pedes tapi aslinya jadi kurang cabe padahal tangan udah p. Hati tertuju bikin ayam balado yg pedes tapi aslinya jadi kurang cabe padahal tangan udah p. Terdapat banyak hidangan yang menggunakan telur puyuh, baik sebagai bahan utama maupun pelengkap.

Proses memasak Hati ayam,telur puyuh Balado:

  1. Cuci bersih hati ayam beserta telur puyuh... Lalu rebus kedua dengan tempat terpisah..
  2. Haluskan semua bumbu kecuali asam jaea, dan gula merah..
  3. Lalu tumis bumbu halus tadi dan masukan juga asam jawa dan gula merahnya....
  4. Juka sudah mulai matang hati ayam dan telur puyuh (kupas telur puyuh), kalo saya hati ayamnya masih di goreng lagi hehehe....
  5. Masukan hati ayam dan telur puyuhnya ke dalam bumbu tumisan koreksi rasa... Tunggu hingga sedikit menyusut hati ayam siap di makan...selamat makan...
Balado terong kentang dan telur. foto: Instagram/@ayu_amaranti. Sambal atau bumbu balado merah yang merupakan variasi masakan bercita rasa pedas dari bahan cabe merah inilah yang menyebabkan banyak makanan menjadi enak dan lezat. Diolah dengan bumbu balado yang pedas, maka rasa gurih telur akan semakin kuat. Dihidangkan dengan sepiring nasi putih yang hangat, hidangan telur balado ini akan sangat menggugah selera. Namun anda perlu berhati-hati jika menghidangkan menu ini untuk si buah hati.

Selamat mencoba resep hati ayam,telur puyuh balado! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close