Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyiapkan Ayam Crispy Saos BBQ Untuk Pemula!

Ingin membuat ayam crispy saos bbq yang enak? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam crispy saos bbq terbaik! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan ayam crispy saos bbq! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Ayam Crispy Saos BBQ

Banyak orang sudah menyerah duluan ayam crispy saos bbq karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam crispy saos bbq! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Salah satu resep masakan Indonesia Ayam Goreng Crispy Saos Padang memiliki perpaduan cita rasa yang lezat. Renyahnya ayam crispy digoreng menggunakan Kobe SuperCrispy dan disiram dengan saos Padang yang dibuat dari Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Pedas. Mengolah Sayuran Sebagai Pelengkap Ayam Crispy.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menyiapkan ayam crispy saos bbq hanya dengan menggunakan 26 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam crispy saos bbq yuk!

Untuk membuat Ayam Crispy Saos BBQ, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 350 gr of ayam tanpa tulang.
  2. Ambil of Bumbu marinasi.
  3. Ambil 2 siung of bawang putih, haluskan.
  4. Ambil 1/2 sdt of jahe halus.
  5. Siapkan 1/2 sdt of lada bubuk.
  6. Gunakan 1/2 sdt of garam.
  7. Sediakan 1/4 sdt of kaldu ayam bubuk.
  8. Gunakan of Tepung bumbu.
  9. Gunakan 250 gr of terigu protein tinggi.
  10. Sediakan 50 gr of tapioka.
  11. Gunakan 1 bks of kaldu ayam bubuk.
  12. Diperlukan of Air rendaman.
  13. Ambil Secukupnya of air.
  14. Diperlukan 1 sdt of susu bubuk.
  15. Dibutuhkan Secukupnya of minyak untuk menggoreng.
  16. Siapkan of Saos BBQ.
  17. Diperlukan 1/2 bagian of bawang bombay.
  18. Siapkan 1 siung of bawang putih.
  19. Siapkan 1 sdt of maizena.
  20. Diperlukan 1 sdt of lada hitam.
  21. Dibutuhkan 60 gr of gula merah, cari yg gelap.
  22. Ambil 25 gr of asam jawa.
  23. Sediakan 3 buah of cengkeh.
  24. Siapkan Sejumput of pala bubuk.
  25. Ambil 2 sdt of gula pasir.
  26. Ambil 1 sdt of garam.

Paket wuareg ayam geprek boneless (Ayam geprek tanpa tulang). Cita rasa ayam crispy yang enak mampu membuat penikmat ayam crispy makin ketagihan. Bahkan panganan ini sudah banyak dijual di berbagai penjual baik di pinggir jalan bahkan hingga di kedai makanan. Sajikan ayam crispy saos sambal, mayonais atau saos asam manis.

Proses menyiapkan Ayam Crispy Saos BBQ:

  1. Potong ayam kotak2 kemudian lumuri dengan bumbu marinasi, cubit2 agar bumbu meresap, simpan di kulkas kurleb 30 min..
  2. Campur semua bahan tepung bumbu dalam baskom, isi baskom lain dengan air untuk pencelup ayam, tambahkan susu bubuk, aduk rata..
  3. Masukkan ayam ke tepung kering, bolak balik dengan tangan (Jangan ditekan2 atau dicubit2 krn tepung akan basah dan menyatu, tepung juga akan cenderung keras setelah digoreng). Setelah itu masukkan ayam ke air rendaman hingga terendam sempurna, angkat, hentakkan beberapa kali agar air turun..
  4. Masukkan lagi ke tepung kering lalu masukkan ke air rendaman. Lakukan 2-3 kali sesuai selera. Kibas2kan ayam agar sisa tepung jatuh. Goreng dalam minyak banyak dengan api sedang. Jika minyak terlihat sudah tenang, angkat, tiriskan..
  5. Saos BBQ: tumis bawang bombay dan bawang putih hingga layu. Masukkan maizena, aduk cepat sampai tercampur merata. Setelah tampak matang, tambahkan air dan sisa bahan saos, aduk rata. Masak hingga mengental, dinginkan..
  6. Buang biji asam jawa dan cengkeh lalu blender saos hingga halus. Masak kembali saos 2-3 min, koreksi rasa. Jika sudah pas, angkat..
  7. Ayam krispi bisa disajikan dengan wortel rebus, buncis rebus, kentang goreng dan lettuce. Jangan lupa siram ayam krispi dengan saos BBQ..
Sebelum membuat sempol ayam crispy, siapkan dulu beberapa bahan-bahan di bawah ini yang terdiri dari bahan sempol ayam dan juga bahan pelapis yang Panaskan minyak goreng, setelah itu goreng sempol sampai berubah warna menjadi kecokelatan lalu tiriskan. Resep cara membuat ayam crispy, merupakan sebuah menu andalan kebanyakan restoran siap saji. Resep cara membuat ayam crispy, bumbunya meresap dari kulit renyahnya hingga ke dalam daging. Renyah kulitnya itu bisa tahan seharian sejak digoreng ya. Potongan ayam telah dicuci bersih dan ditiriskan, agar bumbu lebih meresap tusuk-tusuk atau sayat potongan ayam.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam crispy saos bbq. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close