Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Menyiapkan (80).Sate ayam bumbu tumis Anti Ribet!

Ingin tau rahasia bikin (80).sate ayam bumbu tumis yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep (80).sate ayam bumbu tumis terbaik! Satu lagi menu makanan yang bakal bikin meja makan semakin meriah - (80).sate ayam bumbu tumis! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

(80).Sate ayam bumbu tumis

Kebanyakan orang malas mulai memasak (80).sate ayam bumbu tumis karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari (80).sate ayam bumbu tumis! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Daging ayam yang dipotong-potong kecil kemudian disusun pada tusuk sate memiliki cita rasa yang khas karena diolah dengan dibakar di atas arang. Hidangan lezat ini akan semakin menggugah selera disantap dengan bumbu yang beraneka ragam melumurinya. Campur bumbu halus matang dengan kelapa parut dan daging ayam giling, uleni, lalu lilitkan adonan pada batang serai hingga habis.

Teman-teman dapat menyiapkan (80).sate ayam bumbu tumis hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep (80).sate ayam bumbu tumis!

Untuk menyiapkan (80).Sate ayam bumbu tumis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 500 gram of ayam filet (bagian dada).
  2. Siapkan Tusuk of sate secukupnya.
  3. Dibutuhkan of Bumbu halus.
  4. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 6 siung of bawang merah.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt of ketumbar.
  7. Dibutuhkan 2-3 mata asam of jawa.
  8. Diperlukan 1 sachet of kecap manis bango.

Ayam tumis adalah masakan yang sehat, enak, dan bisa dibuat dengan cepat. Masakan ini juga cocok untuk disajikan untuk seorang atau untuk satu keluarga. Selain itu, rasanya juga bisa disesuaikan dan dengan orang. Resep Sate Ayam Madura (Bumbu Kacang).

Cara menghidangkan (80).Sate ayam bumbu tumis:

  1. Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga matang, angkat dan dinginkan..
  2. Potong-potong dada ayam sesuai selera kemudian tuangi bumbu, aduk-aduk hingga semua terbalut bumbu, masukkan kulkas diamkan minimal selama 2 jam.
  3. Tusuk daging ayam dengan tusuk sate, beri 4-5 potong pertusuk, bakar dengan arang atau dengan teflon sampai matang, angkat dan sajikan..
Lagi iseng bikin sate madura aja sih. Lihat juga resep Yakitori, §Chicken Yakitori enak lainnya. KOMPAS.com - Sate yang biasanya terbuat dari daging sapi, ayam atau kambing, bisa kamu ganti bahannya dengan tempe. Baca juga: Sejarah Tempe Mendoan, Gorengan Setengah Matang Asal Banyumas Sate tempe ini cocok bagi kamu yang ingin memilih makanan sehat dan harga murah. Sate tempe bisa kamu masak dengan bumbu rujak agar rasanya kian lezat saat dipanggang.

Selamat mencoba resep (80).sate ayam bumbu tumis! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close