Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Mangut iwak pe asap #bikinramadanberkesan Untuk Pemula!

Bosan sama hidangan yang itu-itu saja? Mari coba resep mangut iwak pe asap #bikinramadanberkesan ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! mangut iwak pe asap #bikinramadanberkesan pas untuk dipadukan dengan berbagai macam hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Mangut iwak pe asap #bikinramadanberkesan

Sebagian Besar orang malas mulai memasak mangut iwak pe asap #bikinramadanberkesan karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mangut iwak pe asap #bikinramadanberkesan! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Karena.terong.sangat cocok di padu ikan asap.atau iwak pe kalau di semarang sini terkenalnya. Jadi pingin hunting ikan pe asap ni. Mangut Ikan Pari Asap Super Enak/Iwak Pe #mangutikanpariasap #olahaniwakpe #olahanikanpariasap #mangutiwakpe Resep Mangut Ikan Pe, masakan khas Semarang.

Kalian dapat menghidangkan mangut iwak pe asap #bikinramadanberkesan hanya dengan menggunakan 29 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin mangut iwak pe asap #bikinramadanberkesan yuk!

Untuk memasak Mangut iwak pe asap #bikinramadanberkesan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 200 gr of ikan pe asap (ikan pari asap).
  2. Ambil 1 buah of terong ukuran sedang.
  3. Diperlukan 100 gr of tahu putih potong kotak goreng setengah matang.
  4. Sediakan 1 kotak of tempe ukuran sedang, potong kotak segiempat.
  5. Diperlukan of Bumbu haluskan.
  6. Gunakan 3 siung of bawang putih.
  7. Gunakan 3 siung of bawang merah.
  8. Dibutuhkan 1/2 ruas of jahe.
  9. Sediakan 1/2 ruas of kunyit.
  10. Sediakan 1/2 ruas of kencur.
  11. Siapkan 1 sdt of merica bubuk.
  12. Dibutuhkan 1 sdt of ketumbar bubuk.
  13. Siapkan 3 of kemiri sangrai.
  14. Gunakan 5 buah of cabe merah.
  15. Gunakan 1 iris of kecil terasi.
  16. Dibutuhkan iris of Bumbu.
  17. Diperlukan 3 siung of bawang putih iris tipis.
  18. Siapkan 2 siung of bawang merah iris tipis.
  19. Ambil 10 of cabe rawit merah utuh.
  20. Dibutuhkan 3 lbr of daun jeruk robek.
  21. Diperlukan 3 lbr of daun salam.
  22. Dibutuhkan 2 iris of lengkuas.
  23. Ambil 1 batang of sereh.
  24. Ambil 3 sdm of minyak goreng.
  25. Dibutuhkan 200 ml of santan kental.
  26. Diperlukan 250 of air.
  27. Ambil 1 sdm of garam.
  28. Siapkan 1 sdm of gula jawa.
  29. Gunakan 1 sdm of kaldu bubuk.

Ini salah satu makanan favorit ibu. Kalo udah makan ini ga inget deh udah berapa sendok nasi yg masuk.. Cuci bersih ikan pe asap dan tiriskan. Panaskan minyak, tumis bumb halus dan bumbu yg sudah diiris bersama lengkuas, daun salam, daun jeruk, serai dan jahe hingga harum.

Proses menyiapkan Mangut iwak pe asap #bikinramadanberkesan:

  1. Siapkan wajan, masukan minyak, tumis bumbu yg sdh diiris, sampai harum, masukan bumbu halus tumis sampai harum, msk, garam gula kaldu bubuk.
  2. Masukan tahu putih yg telah digoreng, terong, tempe dan iwak pe, aduk rata, masukan air, aduk rata, biarkan mendidih dan terong empuk.
  3. Terakir masukan santan, tunggu mendidih, cicipi rasa sesuai selera, sajikan.
Mangut Iwak Pe │Mangut Ikan Pari Asap Khas Semarang Pasti Nagih Assalamualaikum Wr. Iwak pe adalah sebutan masyarakat di tanah kelahiran saya untuk ikan pari yang sudah di asap. Ikan pari yang bentuknya lebar biasanya di potong tipis memanjang dan di jepit dengan bilah bambu kecil, kemudian di asap. Setelah di asap iwak pe ini bisa di olah menjadi macam-macam hidangan. Yang paling sering sih di buat mangut yaitu di masak.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mangut iwak pe asap #bikinramadanberkesan hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close