Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Ketumbar Kekinian

Sedang cari resep ayam goreng ketumbar yang paling sedap? Gak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng ketumbar terbaik! Hadirkan ayam goreng ketumbar untuk agenda masak akhir pekan ini. Makanan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam Goreng Ketumbar

Sebagian Besar orang sudah minder duluan ayam goreng ketumbar karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ketumbar! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Tak dapat dipungkiri bahwa daging ayam memang menjadi salah satu daging paling disukai di seluruh dunia. Semua menu masakan dan makanan yang berbahan dasar daging ayam, memang dapat dipastikan memiliki cita rasa yang lezat. Beri ayam dg perasan jeruk nipis, kecap asin, bawang putih, gula merah, ketumbar bubuk, garam dan tepung sagu.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kawan-kawan dapat menyiapkan ayam goreng ketumbar hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng ketumbar yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Ketumbar, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1/2 kg of ayam.
  2. Gunakan of Bumbu Marinasi.
  3. Sediakan 4 siung of bawang putih parut.
  4. Diperlukan 2 sdm of ketumbar bubuk.
  5. Dibutuhkan 1 sdm of gula merah.
  6. Sediakan 1/4 buah of jeruk nipis.
  7. Sediakan 1 sdm of kecap asin.
  8. Sediakan 1 sdt of garam.
  9. Diperlukan 1 sdm of tepung sagu.

Goreng pada minyak yg telah dipanaskan dg api kecil. Goreng sampai ayam matang, angkat dan sajikan!!! RESEP AYAM GORENG MAK NYUSSS DENGAN SAMBAL TERASI(BELACAN)FULL CARA MEMBUATNYA. Berikut resep cara membuat Ayam goreng bumbu ketumbar, sajian kelezatan baru!

Proses menyiapkan Ayam Goreng Ketumbar:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Masukkan semua bahan marinasi kedalam ayam, lalu aduk merata.
  3. Masukkan kedalam kulkas bagian tempat penyimpanan ikan (bawah freezer) selama 1 malam.
  4. Panaskan minyak goreng, jika sudah panas kecilkan api (yang paling kecil) agar tidak gosong dan matang sampai dalam. lalu goreng sampai benar2 matang.
  5. Sajikan dengan nasi tim hangat dan sambel terasi lebih nikmat.
Cara memasak: Jadi Nor goreng dulu sekejap ayam yg dah dilumur dgn sedikit garam dan serbuk kunyit. Jom lah mencuba Ayam Ketumbar yg sedap ni ya. Nah, mungkin resep Ayam Goreng Ketumbar ini bisa memperkaya sajian menu olahan ayam untuk keluarga di rumah. Jika Bunda belum pernah mencobanya, sekarang saatnya untuk menghidangkan menu baru lezat ini ke atas meja makan Bunda di rumah. Menu ini pun bisa menjadi menu santap sahur yang super duper nikmat.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng ketumbar hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close