Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur Nangka yang Enak!

Sedang nyari resep sayur nangka yang paling lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep sayur nangka terbaik! sayur nangka salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Sayur Nangka

Banyak orang sudah menyerah duluan sayur nangka karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sayur nangka! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Anda tentu saja sudah tidak asing dengan sayur ini. Resep sayur nangkanya aku share siapa tau ada yang butuh 😊😀 Jangan lupa like video ini Jangan lupa juga subscribe yaa Happy cooking. Resep cara membuat sayur gudeg nangka muda tetelan bumbu kuning tanpa santan jawa timur. resep cara memasak olahan gulai nangka santan sederhana.

Kawan-kawan dapat menyiapkan sayur nangka hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep sayur nangka!

Untuk memasak Sayur Nangka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 500 gr of nangka rebus tiriskan.
  2. Gunakan 5 buah of ceker cuci bersih.
  3. Siapkan 6 of kacang panjang potong pendek.
  4. Dibutuhkan 1200 ml of santan.
  5. Diperlukan of Penyedap.
  6. Diperlukan Sepotong of lengkuas geprek.
  7. Sediakan 1 batang of sere geprek.
  8. Dibutuhkan 2 lembar of daun salam.
  9. Gunakan of Bumbu Halus.
  10. Siapkan 12 of bawang merah.
  11. Ambil 6 of bawang putih.
  12. Siapkan 5 of kemiri.
  13. Dibutuhkan Sedikit of terasi.
  14. Ambil 1/2 sdm of ketumbar.
  15. Ambil 3 cm of jahe.
  16. Sediakan 3 cm of kunyit.
  17. Siapkan 2 buah of cabe besar.
  18. Gunakan 3 of cabe merah keriting.
  19. Diperlukan of Gula merah.
  20. Diperlukan of Garam.

Resep gulai nangka muda / resep sayur nangka muda dan cara membuat gulai nangka khas padang ini semoga mudah di praktekkan. #resepmasakan #gulainangka #sayurnangka. GULAI NANGKA / GULAI CUBADAK There are many versions of gulai nangka accross different regions in Nangka muda is considered as "vegetable" in Indonesia. It is cooked almost like in the. Buah nangka muda sangat digemari sebagai bahan sayuran.

Cara memasak Sayur Nangka:

  1. Tumis halus sampai harum. Masukan salam lengkuas sere aduk sampai layu. Lalu masukkan ceker aduk rata..
  2. Tambahkan nangka. Beri santan gula garam setelah mendidih masukkan kacang panjang tunggu sampai masak dan ceker empuk. Cek rasa siap sajikan bunda. Selamat mencoba..
Di Sumatra, terutama di Minangkabau, dikenal masakan gulai cubadak (gulai nangka). resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala rumah makan khas Minang yang gurih. Nah, sayur nangka muda kuah santan merupakan salah satu jenis sayur nangka yang diminati banyak orang. Santan yang digunakan menjadikan sayur terasa lebih gurih dan tentunya sangat enak. Nangka muda atau Tewel atau juga Gori dapat dijadikan sebagai sayur yang enak lho. silahkan Rebus nangka muda sampai matang. Rebus tetelan/tulangan sampai empuk, sisakan airnya sebagai.

Selamat mencoba resep sayur nangka! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close