Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sayur Nangka yang Bikin Ngiler!

Bosan dengan hidangan yang itu-itu saja? Yuk coba resep sayur nangka ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! sayur nangka adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Sayur Nangka

Kebanyakan orang malas mulai memasak sayur nangka karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur nangka! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Anda tentu saja sudah tidak asing dengan sayur ini. Resep sayur nangkanya aku share siapa tau ada yang butuh 😊😀 Jangan lupa like video ini Jangan lupa juga subscribe yaa Happy cooking. Resep cara membuat sayur gudeg nangka muda tetelan bumbu kuning tanpa santan jawa timur. resep cara memasak olahan gulai nangka santan sederhana.

Kalian dapat menyiapkan sayur nangka hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sayur nangka!

Untuk membuat Sayur Nangka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Nangka.
  2. Siapkan 5 bji of cabe merah.
  3. Gunakan 3 siung of bawang merah.
  4. Siapkan 1 siung of bawang putih.
  5. Sediakan of Daun bawang,lengkuas,sereh,daun salam,daun jeruk,kunyit.
  6. Diperlukan 1 of kara.
  7. Diperlukan 2 of kemri.
  8. Gunakan of merica.
  9. Sediakan of ketumbar.
  10. Gunakan of garam.
  11. Ambil of gula merah.
  12. Ambil of kaldu jamur.
  13. Gunakan of Air,minyak u/ tumis bumbu.

Resep gulai nangka muda / resep sayur nangka muda dan cara membuat gulai nangka khas padang ini semoga mudah di praktekkan. #resepmasakan #gulainangka #sayurnangka. GULAI NANGKA / GULAI CUBADAK There are many versions of gulai nangka accross different regions in Nangka muda is considered as "vegetable" in Indonesia. It is cooked almost like in the. Buah nangka muda sangat digemari sebagai bahan sayuran.

Proses menyiapkan Sayur Nangka:

  1. Ptong2 nangka(rebus trlbh dhlu + cabe merah biar gmpng ngulek nya).
  2. Bawang putih,kemiri,ktumbr,merica,cabe,kunyit, uleg smpe hlus tnbhin gram,Gula merah.
  3. Iris daun bawang,bawang merah.
  4. Pnaskn sdkt minyak,tumis bawang merah,daun bawang trlbh dhlu.. llu. Msukn bumbu uleg tumis smpe hrum tmbhkn air, llu msukn nangKa(me uleg ksar dlu nangka nya) klau sdh mnddih tmbhkn kara,gram,kaldu jamur,aduk" biar santan gk pecah.. cek rasa.. jdi deh.. slamat mnikmti.
Di Sumatra, terutama di Minangkabau, dikenal masakan gulai cubadak (gulai nangka). resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala rumah makan khas Minang yang gurih. Nah, sayur nangka muda kuah santan merupakan salah satu jenis sayur nangka yang diminati banyak orang. Santan yang digunakan menjadikan sayur terasa lebih gurih dan tentunya sangat enak. Nangka muda atau Tewel atau juga Gori dapat dijadikan sebagai sayur yang enak lho. silahkan Rebus nangka muda sampai matang. Rebus tetelan/tulangan sampai empuk, sisakan airnya sebagai.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat sayur nangka. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close