Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Daun Singkong Santan Padang Kekinian

Ingin membuat daun singkong santan padang yang lezat? Tidak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep daun singkong santan padang terbaik! daun singkong santan padang salah satu menu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Daun Singkong Santan Padang

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan daun singkong santan padang karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari daun singkong santan padang! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa enak. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Santen Daun Singkong Teri Medan enak lainnya. Masak sampai bumbu-bumbu masak, baru masukkan rebusan daun. Resep daun singkong sehat tanpa santan.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat membuat daun singkong santan padang hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin daun singkong santan padang yuk!

Untuk menyiapkan Daun Singkong Santan Padang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 ikat of daun singkong.
  2. Gunakan 1/2 ons of ikan teri.
  3. Ambil 65 ml of santan kental.
  4. Gunakan 5 siung of bawang merah.
  5. Ambil 3 siung of bawang putih.
  6. Gunakan 4 bh of cabe merah keriting.
  7. Diperlukan 1 bh of cabe rawit setan.
  8. Ambil 2 butir of kemiri.
  9. Sediakan 2 ruas of jahe, geprek.
  10. Diperlukan 2 ruas of kunyit.
  11. Ambil 1 sdt of gula.
  12. Sediakan 1/4 sdt of garam.
  13. Dibutuhkan 1 1/2 sdt of kaldu jamur.

Biasanya daun singkong diolah dengan tambahan santan supaya lebih gurih. Namun, jangan khawatir, Anda tetap bisa menikmati daun ketela ini tanpa santan, kok. Yuk, lihat beberapa resep daun ketela tanpa santan yang sheat dan lezat berikut ini. Tumis daun singkong dan ikan teri Setelah santan anda mendidih lanjutkan dengan memasukan daun singkong yang telah di potong kasar ke dalam wajan sembari terus diaduk.

Langkah-langkah menyiapkan Daun Singkong Santan Padang:

  1. Cuci bersih daun singkong, lalu rebus ±10 menit atau sampai layu, lalu iris2 agar tidak terlalu besar ukuran daunnya..
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit dan cabe.
  3. Goreng ikan teri sampai garing, sisihkan..
  4. Tumis bumbu halus dan jahe geprek sampai wangi. Kemudian beri 300ml air, beri kaldu jamur, gula dan garam.
  5. Masukkan santan kental, aduk2 perlahan agar santan tidak pecah. Kalau dirasa terlalu kental boleh ditambah air..
  6. Masukkan daun singkong rebus dan teri goreng, masak sampai tanak, koreksi rasa. Selamat Mencoba! 🖐🏻❤.
Berikan perasa makanan berupa garam, gula serta penyedap masakan ke dalam sajian daun singkong anda sehingga lebih terasa sedap dan gurih ketika disantap. Berbicara lebih lanjut mengenai daun singkong dan sajian dari bahan dasar tersebut anda bisa melihat resep sajian berikut ini, yakni sebuah sajian bernama sayur daun singkong santan padang. Sajian ini merupakan sebuah sajian mantap dari Padang dengan bahan daun singkong yang memiliki bumbu khas yang berpadu dalam lezatnya santan kelapa di dalam. Cara Membuat Daun Singkong Kuah Santan Pedas - Daun singkong adalah salah satu tumbuhan yang yang dapat dikonsumsi. Daun singkong ini biasanya hanya dibuang begitu saja, namun kali ini daun singkong akan kami buat menjadi sebuah masakan enak berupa sayur daun singkong kuah santan.

Mudah bukan membuat daun singkong santan padang? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close