Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kering kentang balado Anti Gagal!

Lagi pengen coba resep kering kentang balado yang paling lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep kering kentang balado terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan kering kentang balado! Hidangan spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Kering kentang balado

Pada umumnya orang sudah minder duluan kering kentang balado karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kering kentang balado! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Kentang bisa dimasak dengan cara kering ataupun dimasak dengan memiliki kuah. Olahan kentang yang sudah banyak dibuat adalah kentan yang dicampur dengan sop, kentang goreng renyah, sayur. Kering kentang - kentang balado -mustofa.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kalian dapat membuat kering kentang balado hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep kering kentang balado!

Untuk membuat Kering kentang balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 kg of kentang.
  2. Diperlukan 1/2 sdt of kapur sirih.
  3. Dibutuhkan Secukupnya of air sampai kentang terendam.
  4. Gunakan 4 sdm of gula pasir (selera).
  5. Dibutuhkan secukupnya of Garam, kaldu bubuk.
  6. Diperlukan of Bumbu halus diblend kasar dengan sedikit minyak:.
  7. Dibutuhkan 3 bh of cabe merah besar buang bijinya.
  8. Ambil 15 bh of cabe merah keriting.
  9. Dibutuhkan 5 btr of bawang merah.
  10. Diperlukan 1 siung of bawang putih.

Sambel Goreng Kering Kentang Manis PR Istimewa Mika. ResepMedia.com - Resep kentang balado pedas menu utama hari raya. Menjelang Idul Fitri, bagi kaum ibu tentu sudah mulai merencanakan menu apa saja yang akan dihidangkan saat hari raya tersebut tiba. Namun, dari sekian banyaknya pilihan menu makanan di hari raya, balado kentang adalah menu wajib.

Cara membuat Kering kentang balado:

  1. Iris kentang tipis, saya pakai pisau food processor biar cepat selesai, lalu rendam kentang dalam air kapur sambil remas2 lalu sisihkan 10 mnt kemudian bilas(saya bilas 3 x).
  2. Rendam kentang yg sdh dibilas dengan air bersih sisihkan.
  3. Panaskan minyak, lalu goreng irisan kentang sambil balik sesekali (biar matang merata) sampai kuning kecoklatan.
  4. Kalo sdh kentang digoreng semua, sisakan minyak bekas menggoreng kentang, lalu tumis bumbu halus sampai harum matang, masukan gula pasir, garam, kaldu bubuk, kecilkan apinya boleh sambil dicicip, masak sampai gula larut tdk kasar bergerindil (api ttp kecil).
  5. Lalu masukan, kentang aduk cepat sampai tercampur bumbu matikan api angkat sajikan.
  6. Ini jadinya udh dicuilin anak kecil😂😂 pas blm dibumbuin kriuk.
Bagaimana Resep Kentang Balado yang Lezat dan Mudah. Ibu-ibu di rumah pun pada umumnya senang membuat resep kentang balado karena bahannya mudah sekali di dapatkan, membuatnya cepat dan mengerjakannya tidak sulit sama sekali. Selain dapat menambah variasi hidangan pada meja makan, juga bisa berfungsi untuk melengkapi sajian yang lainnya. Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning. Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat!

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat kering kentang balado. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close