Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Puding Coklat ala KFC Untuk Pemula!

Lagi pengen coba resep puding coklat ala kfc yang paling sedap? Gak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep puding coklat ala kfc terbaik! puding coklat ala kfc adalah salah satu menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk memasaknya sendiri di rumah!

Puding Coklat ala KFC

Pada umumnya orang takut mulai memasak puding coklat ala kfc karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari puding coklat ala kfc! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Setiap kali mau bikin puding cokelat, yang terbayang di kepala saya selalu puding cokelat ala KFC dari blognya Mba Hesti. Lihat juga resep Puding cokelat vla vanilla ala kfc enak lainnya. Puding Coklat Dengan Vla Ala KFC.

Kamu dapat menghidangkan puding coklat ala kfc hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep puding coklat ala kfc!

Untuk menyiapkan Puding Coklat ala KFC, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan Puding Coklat.
  2. Diperlukan 1 bungkus of agar-agar merk agarasa (rasa coklat).
  3. Diperlukan 1000 ml of susu UHT ultramilk coklat.
  4. Gunakan 8 sendok of gula pasir.
  5. Ambil 1 sachet of keju cheddar kecil.
  6. Siapkan of Bahan Vla vanilla.
  7. Ambil 1 bungkus of vla nutrijel vanilla.
  8. Ambil 2 sendok of gula pasir.
  9. Sediakan 1 sachet of susu kental manis putih.
  10. Diperlukan 1 gelas belimbing of air.

Apabila di simpan di suhu ruang, puding coklat hanya bertahan seharian. Namun bila disimpan di kulkas, bisa bertahan lama sampai seminggu loh. Kenapa saya namain "Puding Coklat ala KFC"? Karena puding ini emang mengadopsi dari puding KFC yang bawahnya puding coklat dengan fla putih. tapi semuanya saya sesuaikan dengan bahan yang ada dan selera lidah keluarga :).

Proses menyiapkan Puding Coklat ala KFC:

  1. Masukkan agarasa, susu uht coklat, dan gula kedalam panci lalu panaskan dengan api sedang. Aduk hingga mendidih lalu angkat..
  2. Tuang adonan puding pada cangkir-cangkir kecil..
  3. Untuk membuat vla didihkan 1 gelas belimbing air, lalu matikan kompor dan masukkan 1 sachet vla nutrijel..
  4. Aduk adonan vla lalu masukkan 2 sendok gula dan 1 sachet susu kental manis, aduk lagi hingga halus dan kental..
  5. Tuang vla diatas adonan puding coklat yg sudah keras. Lalu beri toping sesuai selera, saya menggunakan keju..
Tapi so far ini puding ini enak. Seger banget apalagi kalau sudah masuk kulkas semalaman. Ini adalah puding ala KFC yang sudah pernah aku posting dulu. Kali ini aku bikin revisi dengan membuat sausnya lebih light dan agak encer. Cuma pake susu evaporated F&N gak ditambah susu cair lagi.

Mudah bukan membuat puding coklat ala kfc? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close