Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Korean Honey Fried Chicken Kekinian

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep korean honey fried chicken ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! korean honey fried chicken, makanan mudah dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Korean Honey Fried Chicken

Pada umumnya orang takut mulai memasak korean honey fried chicken karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari korean honey fried chicken! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Dip the chicken strips into the batter, letting the excess drain off. Line a large plate or baking sheet with paper towels. Sweet and spicy Korean fried chicken sauce.

Sobat dapat menghidangkan korean honey fried chicken hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep korean honey fried chicken!

Untuk menghidangkan Korean Honey Fried Chicken, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 15 pcs of chicken wings.
  2. Gunakan of Bahan Marinasi.
  3. Ambil 2 butir of telur.
  4. Dibutuhkan 1 sdt of garam.
  5. Diperlukan 1/2 sdt of lada hitam kasar.
  6. Ambil 1/2 sdt of baking powder.
  7. Dibutuhkan 3 sdm of tepung terigu.
  8. Sediakan 3 sdm of tepung kentang.
  9. Ambil of Bahan Saus.
  10. Gunakan 2 sdm of margarin.
  11. Siapkan 2 siung of bawang putih, digeprek dan dicincang.
  12. Gunakan 50 g of brown sugar.
  13. Ambil 2 sdt of kecap asin.
  14. Siapkan 2 sdt of madu.

The sauce is sweet and tangy with a little spicy kick from the gochujang (Korean red chili pepper paste). It's far from fiery hot, but reduce or omit the gochujang if you'd like. You can replace gochujang partially or entirely with ketchup. It's very common to use ketchup in a dakgangjeong sauce for a milder taste.

Proses menyiapkan Korean Honey Fried Chicken:

  1. Dicuci bersih ayam dan ditiriskan. Dicampur semua bahan marinasi dan ayam, diaduk rata..
  2. Dipanaskan minyak, digoreng ayam hingga kecoklatan. Diangkat dan ditiriskan..
  3. Dimasukkan kembali ayam kedalam minyak. Langkah ini dilakukan agar ayam bertambah renyah. Tidak usah terlalu lama 1-2 menit, diangkat dan ditiriskan..
  4. Ditumis bawang putih dgn margarin hingga harum. Dimasukkan brown sugar, diaduk rata..
  5. Dimasukkan madu dan ayam goreng. Diaduk rata sampai ayam berbalut saus..
  6. Sajikan 🤤🤤🤤.
Korean Fried Chicken - the BEST Korean fried chicken recipe that yields crispy fried chicken in spicy, savory and sweet Gochujang sauce.. First, you coat the chicken with potato starch. Make the fried chicken sauce by mixing Gojuchang red pepper paste with honey and other ingredients. In a small sauce pan, add all ingredients for sweet garlic sauce. Over low heat, slow cook sauce while prep and fry chicken wings.

Selamat mencoba resep korean honey fried chicken! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close