Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Terong ijo sambal Ijo Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep terong ijo sambal ijo ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! terong ijo sambal ijo cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Terong ijo sambal Ijo

Banyak orang malas mulai memasak terong ijo sambal ijo karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari terong ijo sambal ijo! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Jual Sambal Cumi Tetap Untung Pedas Walau Cabe Mahal. Resep Sambal Ijo - Resep sambal memang tidak ada habisnya. Hal ini karena makan tanpa ada sensasi rasa pedas memang terasa kurang lengkap.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat membuat terong ijo sambal ijo hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin terong ijo sambal ijo yuk!

Untuk menghidangkan Terong ijo sambal Ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 bh of Terong Ijo.
  2. Gunakan of Minyak untuk menumis.
  3. Sediakan of Sambal Ijo :.
  4. Gunakan 3 Bh of cabe ijo.
  5. Ambil 2 bh of cabe merah.
  6. Gunakan 3 bh of cabe rawit ijo.
  7. Ambil of Tomat 🍅.
  8. Dibutuhkan 2 of bt bawang merah.
  9. Gunakan 1 siung of bawang putih.
  10. Sediakan of Garam.
  11. Sediakan of Gula.

Akibatnya, kreasi resep sambal semakin beragam. Bikin menu ala terong balado yuk. Tapi menu terong yang satu ini lebih pedas menggigit dengan cabai rawit dan sarden sambal hijau. Ini sih cuma makan pakai nasi hangat aja bisa pingin nambah terus… Yuk, coba bikin Terong Sarden Sambal Ijo ini di rumah.

Cara menghidangkan Terong ijo sambal Ijo:

  1. Cuci terong. Kukus/ rebus / Goreng dll unt mematangkan Terong, potong sesuai selera. Sisihkan..
  2. Rebus bahan sambal. Halus kan kasar saja. Pake ulekan ato blender sebentar. 2 - 3 detik saja 😊 (ni krn lg malas nguleg ajah).
  3. Panaskan wajan. Tumis bumbu sampe harum. Tambahkan air, gula, garam. Masukkan terong. Masak hingga Bumbu meresap. Cek rasa. Siap hidangkan. (mf foto langkah ke hapus).
Sambal cabai ijo selalu menjadi penyempurna masakan Padang. Bukan hanya untuk masakan khas Padang saja, sambal cabai ijo juga sering dipadukan dengan bebek goreng dan ayam goreng. Selanjutnya, siapkan bumbu balado sambal ijo. Karena bernama sambal ijo, di sini kita tidak menggunakan cabai merah. Setelah itu, masukkan terong yang sudah digoreng tadi.

Selamat mencoba resep terong ijo sambal ijo! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close