Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Keripik Kentang Balado Anti Gagal!

Coba resep keripik kentang balado sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! keripik kentang balado adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Keripik Kentang Balado

Banyak orang takut mulai memasak keripik kentang balado karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari keripik kentang balado! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar rasa makanan kuat tentu saja harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bahkan secara ekonomis harga keripik kentang di sejumlah restoran atau supermarket lumayan tinggi. Hal ini dikarenakan banyak sekali yang menyukai makanan ringan renyah ini. Lihat juga resep Pumpkin choc chip enak lainnya.

Sobat dapat membuat keripik kentang balado hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep keripik kentang balado!

Untuk memasak Keripik Kentang Balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of kentang.
  2. Diperlukan 2 sdt of soda kue.
  3. Gunakan Secukupnya of air utk rendaman kentang.
  4. Gunakan 6 of cabai merah (sesuaikan selera saja).
  5. Diperlukan 7 of bawang merah.
  6. Siapkan 3 of bawang putih.
  7. Gunakan 2 lbr of daun jeruk.
  8. Sediakan 2 lbr of daun salam.
  9. Ambil 2 potong of gula jawa uk.sedang.
  10. Gunakan 1 sdm of gula pasir.
  11. Ambil 3 sdt of air asem jawa.
  12. Sediakan Secukupnya of penyedap rasa dan garam.
  13. Ambil of Minyak goreng.

Piattos menghadirkan keripik kentang edisi limited dengan rasa Dendeng Balado atau Iga Penyet, yang dapat kamu pilih sesuai selera. Resep Cara Membuat Keripik Singkong Balado. Lihat juga resep Crispy Potato Peel Chips enak lainnya. Lihat juga resep Keripik singkong balado enak lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Keripik Kentang Balado:

  1. Potong tipis semua kentang (±1mm tebalnya, dikira² aja yg penting keliatan nerawang brarti dah oke). Tempatkan di baskom berisi air (yg penting semua kentang bisa terendam). Tambahkan 2 sdt soda kue, aduk rata. Masukkan ke kulkas, diamkan ±30 menit..
  2. Siapkan bumbu²nya, uleg sampai halus. Siapkan juga air asemnya di wadah lain. Haluskan gula jawa, sisihkan. Iris² daun jeruk dan daun salamnya..
  3. Setelah 30 menit didiamkan, buang air kentangnya. Gorenglah kentang (sedikit demi sedikit) hingga garing (tidak gosong). Kalau bisa gunakan teflon saja krn permukaannya datar, agar hemat minyak dan matangnya rata. Jangan lupa untuk membolak-balikkan kentang agar tidak lengket satu sama lain. Angkat dan tiriskan..
  4. Tumis bumbu halus hingga matang (aroma tercium sedap), masukkan daun jeruk, daun salam, dan gula jawa. Aduk hingga membentuk karamel, tambahkan air asemnya. Taburi penyedap rasa dan garam. Kalau kurang manis, boleh beri gula pasir. Kecilkan api kompor, kalau dirasa terlalu kental, boleh tambahkan bbrp sendok air putih. Aduk sampai kekentalannya pas..
  5. Masukkan keripik kentang kedalamnya. Aduk sampai rata. Agar tetap renyah, simpan dalam toples kedap udara..
ResepMedia.com - Resep kentang balado pedas menu utama hari raya. Menjelang Idul Fitri, bagi kaum ibu tentu sudah mulai merencanakan menu apa saja yang akan dihidangkan saat hari raya tersebut tiba. Namun, dari sekian banyaknya pilihan menu makanan di hari raya, balado kentang adalah menu wajib. Hai sis dan gan, yuk sambil nonton kita ngerumpi di komentar bawah! Ini adalah Resep Kentang Balado yang super enak.

Selamat mencoba resep keripik kentang balado! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close