Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Memasak Bandeng asap kuah santan Kekinian

Ingin tau rahasia membuat bandeng asap kuah santan yang nikmat? Gak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bandeng asap kuah santan terbaik! bandeng asap kuah santan pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Bandeng asap kuah santan

Banyak orang sudah minder duluan bandeng asap kuah santan karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bandeng asap kuah santan! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak tentu saja harus memakai banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Masak ikan bandeng asap tersebut sampai kuah mengental dan matang dengan rasa sedap kemudian diangkat dan disajikan. Kenapa beli gabus santan ditempat aku bisa mahal banget yaa. padahal kalo beli bahan mentahnya murah banget. Iseng iseng buat ternyata rasanya mirip-mirip. hhehe mantap ini bunda, silahkan dicoba 😉👌 Dera Intan.

Teman-teman dapat membuat bandeng asap kuah santan hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep bandeng asap kuah santan!

Untuk menyiapkan Bandeng asap kuah santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ekor of ikan bandeng asap potong sesuai selera.
  2. Ambil 3 siung of bawang merah iris.
  3. Ambil 3 siung of bawang putih iris.
  4. Diperlukan 3 cm of lengkuas geprek.
  5. Diperlukan 3 cm of jahe geprek.
  6. Dibutuhkan 1 tangkai geprek of sereh.
  7. Gunakan 1 butir of kelapa (bikin santan).
  8. Siapkan 2 lembar of daun salam.
  9. Ambil 3 lembar of daun jeruk.
  10. Diperlukan 1 buah of tomat.
  11. Ambil sesuai selera of cabe rawit merah.
  12. Gunakan of lada bubuk.
  13. Sediakan 2 batang of daun bawang.
  14. Ambil secukupnya of garam.
  15. Diperlukan secukupnya of gula.

Dibawah ini adalah informasi Resep Ikan Pari Asap Kuah Santan. Bandeng asap kuah santan. bandeng asap besar, bawang putih, bawang merah, rawit hijau utuh sesuai selera, rawit merah iris serong, cabe hijau besar iris serong, tomat besar belah enam, Garam, Gula, kaldu jamur bubuk Stef Jn. Browse By Category Resep Memasak Ikan Bandeng Kuah Santan Sederhana. Ikan bandeng banyak di jumpai di sekitar anda dan resep masakan kali ini akan menyajikan cara memasak ikan bandeng menjadi sebuah ikan bandeng kuah santan paling enak.

Proses menyiapkan Bandeng asap kuah santan:

  1. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, setelah itu masukan tomat, daun bawang dan bumbu yg digeprek, tunggu 5 menit.
  2. Masukan ikan bandeng asap, lalu lada, cabe, santan aduk perlahan supaya ikan tidak hancur, masak 5 menit sampai sedikit mengental, jgn lupa masukan garam dan gula.
  3. Hidangkan selagi hangat,,,.
  4. Note : bunda bisa kok ikan apa aja yg penting ikannya sudah diasap.
  5. Gampang kok bunda cara buatnya,,, selamat mencoba 😀😀😀.
  6. .
Ikan asap yang digunakan pada resep ini adalah ikan pari. Kalau suka banyak kuah, gunakan wajan yang berukuran lebar. Ikan bandeng kuah santan. dimasak tidak begitu pedas dengan kuah santan. masakan yang disukai anak-anak. Ikan bandeng memiliki rasa khas yang gurih dan lezat. Konon karena rasa khasnya tersebut, bandeng seringkali diambil kaldunya untuk campuran soto ayam, tahu campur, atau kuliner lainnya.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat bandeng asap kuah santan. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close