Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Ayam Goreng Mentega Anti Ribet!

Coba resep ayam goreng mentega sebagai menu istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya koleksi resepmu dengan ayam goreng mentega! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Ayam Goreng Mentega

Kebanyakan orang tidak berani memasak ayam goreng mentega karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa nikmat. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Panaskan minyak, goreng ayam hingga matang dan kecokelatan. Saus mentega: panaskan minyak dan mentega, tumis bawang bombay hingga harum Masukkan ayam goreng, saus Inggris, Bango Kecap Manis, dan garam. Resep Ayam Goreng Saus Mentega : Ayam goreng mentega merupakan salah satu menu masakan yang biasanya di jual di retauran dan warung tenda kaki lima masakan chinese food.

Sobat dapat menyiapkan ayam goreng mentega hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam goreng mentega yuk!

Untuk membuat Ayam Goreng Mentega, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 gr of ayam,potong dan cuci bersih.
  2. Ambil 2-3 btng of daun bawang potong memanjang (saya ga pake,lagi kosong).
  3. Ambil of bumbu marinasi:.
  4. Ambil 3 siung of bawang putih,haluskan.
  5. Siapkan 1/2 sdt of garam.
  6. Ambil 2 sdm of kecap inggris.
  7. Sediakan of Bumbu saus mentega:.
  8. Sediakan 1/2 bh of bawang Bombay,iris panjang(saya potong dadu).
  9. Gunakan 3 bh of bawang putih,cincang.
  10. Ambil 3-4 sdm of kecap inggris.
  11. Diperlukan 1 sdm of saus tomat.
  12. Gunakan 2 sdm of saus tiram.
  13. Dibutuhkan 6-8 sdm of kecap manis.
  14. Ambil 1/2 sdt of gula pasir.
  15. Diperlukan 1/2 sdt of lada bubuk.
  16. Siapkan 50-100 ml of air.
  17. Diperlukan 1 sdm of kecap asin.
  18. Ambil of Lain lain:.
  19. Gunakan of Mentega untuk menumis dan menggoreng.
  20. Diperlukan 2 sdm of minyak wijen.
  21. Diperlukan 1 sdt of air jeruk nipis(saya ngga pake).

Terbuat dari bahan dasar ayam yang dimasak dengan saus mentega ini merupakan masakan ayam yang disukai banyak orang. Ayam goreng mentega-Daging ayam merupakan salah satu bahan masakan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat, menggugah selera dan menggoda. Baik dimasak dengan cara digoreng, dibakar, dimasak kuah santan atau sekedar di kukus dengan bumbu, kelezatan daging ayam seolah tak bisa ditolak begitu saja. Resep cara membuat ayam goreng mentega, salah satu menu restoran yang populer.

Cara memasak Ayam Goreng Mentega:

  1. Cuci bersih ayam kemudian,lumuri.dengan bumbu marinade.diamkan beberapa jam lebih bagus semalaman dikulkas.kemudian setelah didiamkan panaskan mentega diwajan bersama sedikit minyak wijen kemudian goreng ayam sampai matang.angkat.tiriskan.panaskan sedikit mentega tumis bawang putih dan bawang Bombay sampai harum.
  2. Masukan semua bumbu saus mentega aduk rata jangan lupa koreksi rasa.
  3. Masukan ayam yang sudah digoreng tadi ke.udian aduk rata dan masak sampai bumbu meresap dan mengental....masukan daun bawang aduk rata.sajikan.
Rasanya gurih dan enak, cocok disantap bersama nasi hangat. Namun sebetulnya memasak lauk ini tidak terlalu sulit. Jadi jika kamu ingin lebih hemat, buat saja di rumah. Kamu bisa simak resepnya sebagai berikut. Ayam goreng kecap mentega biasanya bisa ditemukan di restoran-restoran khas Chinese food, penampilannya yang sederhana inilah yang membuat masakan ini selalu terlihat seperti makanan rumahan.

Selamat mencoba resep ayam goreng mentega! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close