Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Terong teri sambal ijo yang Bikin Ngiler!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep terong teri sambal ijo ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! terong teri sambal ijo cocok untuk makanan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan perayaan.

Terong teri sambal ijo

Banyak orang malas mulai memasak terong teri sambal ijo karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari terong teri sambal ijo! Mulai dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Recently, a good friend of mine asked me if I knew of a green sambal recipe that usually eaten with Nasi padang. Padang city is a capital of West Sumatra in Indonesia. Sambal cabe ijo meruakan sambal khas dari tanah minang.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat menghidangkan terong teri sambal ijo hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin terong teri sambal ijo yuk!

Untuk menghidangkan Terong teri sambal ijo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Siapkan 2 buah of terong ungu.
  2. Sediakan 1 papan of Pete kupas dan belah Pete sesuai selera.
  3. Sediakan 50 gr of teri tawar.
  4. Gunakan 2 lembar of daun salam.
  5. Siapkan 2 lembar of daun jeruk.
  6. Ambil 1/2 sdm of air jeruk nipis.
  7. Sediakan secukupnya of Gula.
  8. Diperlukan secukupnya of Garam.
  9. Diperlukan secukupnya of Kaldu jamur.
  10. Siapkan of Bahan sambal ijo.
  11. Ambil 7 siung of bawang merah.
  12. Gunakan 4 siung of bawang putih.
  13. Siapkan 3 buah of tomat hijau.
  14. Dibutuhkan 3 buah of cabe rawit.
  15. Sediakan 10 buah of cabe ijo besar.

Biasanya sambal cabe ijo ini disajikan sebagai pelengkap hidangan masakan padang. Sambal terong sangat ouler dan memiliki banyak penggemar di daerah jawa. Rasa pedas dan gurihnya membuat lidah tak henti-hentinya bergoyang. Hmm, siapa nih di sini Endeusiast yang suka makan terong?

Cara menghidangkan Terong teri sambal ijo:

  1. Siapkan bahan. Potong terong sesuai selera dan rendam di air garam agar getah terong larut. Lalu goreng terong sampai matang. Cukup sekali balik saja agar warna terong tetap cantik..
  2. Goreng teri sampai matang lalu angkat..
  3. Chopper bumbu untuk sambal ijo nya..
  4. Tumis bumbu sambal ijo nya sampai harum dan bau langu nya hilang. Masukkan daun salam dan daun jeruk aduk rata..
  5. Masukkan Pete dan aduk rata kembali..
  6. Beri kaldu jamur, garam dan gula lalu aduk rata..
  7. Masukkan terong dan teri yang sudah digoreng. Aduk rata sebentar dan siap diangkat.
Berarti kamu mesti coba resep terong yang satu ini. Rasanya makin menggugah dengan sarden dan cabai rawit pedas… Kamu juga bisa banget lho menambahkan teri supaya lebih. Copyright. © © All Rights Reserved. Resep Sambal Ijo - Resep sambal memang tidak ada habisnya. Hal ini karena makan tanpa ada sensasi rasa pedas memang terasa kurang Resep sambal ijo selain bisa dikreasikan dengan ikan, juga tak kalah enak apabila dipadukan dengan teri dan tahu.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat terong teri sambal ijo hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close