Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Mie goreng tek tek Anti Gagal!

Coba resep mie goreng tek tek sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan mie goreng tek tek! Menu spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Mie goreng tek tek

Kebanyakan orang malas mulai memasak mie goreng tek tek karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng tek tek! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Locals call this dish mie goreng tek-tek, after the sound vendors make to attract the attention of their customers. In Malaysia and Singapore, there are actually two types of mie goreng: the classic Chinese recipe and the mee goreng Mamak. How To Make Mie Goreng Tek Tek.

Kalian dapat membuat mie goreng tek tek hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin mie goreng tek tek yuk!

Untuk menghidangkan Mie goreng tek tek, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Mie telur.
  2. Siapkan 1 butir of telur ayam.
  3. Diperlukan secukupnya of Minyak goreng.
  4. Ambil of Bumbu.
  5. Gunakan 4 siung of bawang merah.
  6. Diperlukan 6 siung of bawang putih.
  7. Diperlukan 3 butir of kemiri.
  8. Dibutuhkan of Merica (saya pakai yang bubuk).
  9. Diperlukan of Garam.
  10. Dibutuhkan of Penyedap rasa (optional, tapi saya gak pake😄).
  11. Siapkan of Isian (sesuai selera masing-masing).
  12. Sediakan of Sawi hijau.
  13. Dibutuhkan of Kol.
  14. Gunakan of Daging ayam (diiris kecil).
  15. Siapkan of Bakso/sosis (tergantung selera).
  16. Dibutuhkan of Daun bawang.
  17. Sediakan 1 buah of tomat.

Fried Noodles always my favorite and there are so many kinds of fried noodles, here I want to share a good recipe of Mie Goreng Tek Tek that I found from Sobat Dapur on YouTube. Lihat juga resep Mi goreng tek-tek enak lainnya. Cara Membuat Mie Goreng Tek Tek yang Uuuenak. Semua masakan yang berbau mie sangat disukai oleh semua kalangan.

Proses memasak Mie goreng tek tek:

  1. Potong semua bahan-bahan untuk isian.
  2. Lalu giling halus bahan bumbu (kecuali garam dan merica).
  3. Rebus mie telor tapi jangan sampai terlalu lunak, biar nanti tidak lembek.
  4. Kemudian tumis bahan bumbu yang sudah dihaluskan.
  5. Masukkan satu butir telur ayam, di orak arik..
  6. Kemudian masukkan semua bahan bahan untuk isian..
  7. Tambahkan sedikit air, tumis sampai layu, lalu tambahkan garam dan merica..
  8. Masukkan mie telor lalu aduk sampai rata, kemudian tambahkan kecap sesuai selera..
  9. Terakhir, koreksi rasa....
  10. Mie tek tek siap disajikan.
  11. Selamat mencoba :).
Karena mie pada umumnya adalah makanan yang praktis, siap saji, murah harganya, bisa didapat dimana saja, dan rasanya yang sangat menggoda, pokoknya tidak ada duanya deh. Mie tek-tek goreng termasuk salah satu makanan khas yang ada di Kabupaten Grobogan tepatnya berada di kecamatan Godong di Desa Ketitang. Pembuatan mie tek-tek dilakukan menggunakan mengunakan tungku arang. Lezat dan gurihnya ras mie tek-tek ini bisa menjadi menu andalan baru bagi anda dan keluarga anda. selamat memcoba resep mie goreng tek-tek yang mantap ini. semoga berhasil. Jangan lupa untuk berbagi dengan teman dan keluarga anda dengan cara menekan tombol share pada bagian bawah.

Selamat mencoba resep mie goreng tek tek! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close