Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Tongkol asap cabe hijau Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia masak tongkol asap cabe hijau yang nikmat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep tongkol asap cabe hijau terbaik! tongkol asap cabe hijau salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Tongkol asap cabe hijau

Sebagian Besar orang sudah minder duluan tongkol asap cabe hijau karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol asap cabe hijau! Pertama dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Bisa disajikan dengan nasi hangat, ini adalah lauk pendamping yang bakal disukai oleh keluarga. Untuk resep ini, aku gunakan yang sudah diasap. Resep Tongkol Cabai Hijau merupakan hidangan yang dibuat dengan bahan dasar ikan tongkol.

Kawan-kawan dapat membuat tongkol asap cabe hijau hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tongkol asap cabe hijau yuk!

Untuk menyiapkan Tongkol asap cabe hijau, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 5 potong of tongkol asap.
  2. Siapkan of Daun jeruk.
  3. Diperlukan of Garam.
  4. Sediakan of Gula.
  5. Ambil of Air.
  6. Sediakan of Bumbu halus:.
  7. Sediakan 4 siung of bawang putih.
  8. Gunakan 4 siung of bawang merah.
  9. Sediakan 20 of cabe hijau.
  10. Siapkan 2 btr of kemiri.

Ikan tongkol termasuk jenis ikan laut yang mudah didapat dan harganya pun termasuk murah. Jenis ikan ini juga memiliki sumber protein yang sangat baik untuk tubuh. Bunda bisa membuat resep ini di rumah dengan Saus Tiram Selera, cabai hijau, tomat hijau dan. Cara membuat masakan ikan tongkol cabai hijau pedas enak.

Cara menyiapkan Tongkol asap cabe hijau:

  1. Tumis bumbu hingga harum dan masukkan daun jeruk.
  2. Masukkan tongkol asap, air, garam dan gula.
  3. Masak hingga matang dan air berkurang.
Setelah itu, tumis bumbu halus, serai, dan daun salam. Lalu, masukkan ikan tongkol yang sudah digoreng tadi ke dalam. Persiapan Membuat Masak Tongkol Cabai Hijau yang Sedap dan Enak: Cara pertama yang akan dapat anda lakukan untuk membuat hidangan kali ini adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan ikannya sebelum dicampur dengan bahan-bahan lainnya. Cara ini akan penting guna memudahkan anda membuat dan mencampurkan hidangan ini. Nasi Bakar Tongkol Asap Cabe Hijau.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tongkol asap cabe hijau hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close