Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Goreng Kecap Bumbu Ngohiong Kekinian

Coba resep ayam goreng kecap bumbu ngohiong sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam goreng kecap bumbu ngohiong salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Ayam Goreng Kecap Bumbu Ngohiong

Kebanyakan orang sudah minder duluan ayam goreng kecap bumbu ngohiong karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kecap bumbu ngohiong! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selanjutnya, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Salah satunya yaitu ayam goreng kecap ini. Walau memiliki cita rasa hampir mirip dengan ayam bacem, ayam semur kecap atau ayam bumbu kecap. Tapi kurang lengkap rasanya jika ayam berbumbu kecap ini tidak lanjut ke proses penggorengan, satu lagi metode pemasakan.

Teman-teman dapat memasak ayam goreng kecap bumbu ngohiong hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 12 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng kecap bumbu ngohiong!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Kecap Bumbu Ngohiong, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 2 ekor of ayam.
  2. Diperlukan 10-12 pcs of bawang putih.
  3. Ambil 1/2 sdm of ngohiong.
  4. Gunakan 1 sdm of minyak wijen.
  5. Dibutuhkan 1 sdm of kecap inggris.
  6. Ambil 1 sdm of kecap manis.
  7. Gunakan 2 pcs of jeruk limau.
  8. Dibutuhkan 2 sdm of saus tomat.
  9. Sediakan Secukupnya of garam.
  10. Ambil Secukupnya of vetsin.
  11. Diperlukan Secukupnya of minyak utk menggoreng.
  12. Sediakan Secukupnya of air.

Resep Ayam Goreng Ngohiong - Membuat ayam goreng ngohiong sangat mudah dan pastinya menjadi hidangan yang spesial saat makan bersama keluarga tercinta. Ayam yang kita gunakan disini adalah ayam kampung. Bumbu ngohiong dapat anda beli di supermarket supermarket besar. Selamat mencoba membuat ayam goreng bumbu ngohiong di dapur kesayangan anda.

Proses memasak Ayam Goreng Kecap Bumbu Ngohiong:

  1. Cuci ayam bersih-bersih, potong sesuai keinginan..
  2. Ulek 10-12 pcs bawang putih, taruh garam secukupnya..
  3. Taruh bawang putih yg sudah diulek kedalam ayam, aduk dengan menggunakan tangan agar bumbu merata dengan sempurna, kemudian tambahkan 1-2 gelas air..
  4. Rebus ayam yg sudah diberikan bumbu, biarkan sampai air menyerap dan bumbu meresap kedalam ayam..
  5. Goreng ayam sebentar dan tiriskan..
  6. Taruh kembali ayam kedalam penggorengan bersama minyak sisa menggoreng tadi secukupnya..
  7. Taruh 1/2 sdm bumbu ngohiong, 1 sdm minyak wijen, 1 sdm kecap inggris,.
  8. Dan 1 sdm kecap manis..
  9. Peras 4 pcs jeruk limau, setelah itu taruh beserta kulitnya kedalam ayam..
  10. Tambahkan 2 sdm saus tomat kemudian sedikit saja vetsin.
  11. Aduk rata dan koreksi rasa.
  12. Kemudian angkat dan siap sajikan..
Resep Ayam Kecap - Sajian tumis ayam kecap adalah hidangan yang sedap. Yuk, sajikan menu hidangan ayam yang special ini dirumah dengan mudah dan sederhana ini. Tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum, angkat. Campur bersama udang cincang, ayam cincang, tepung kanji, saus tiram, bumbu ngohiong, garam, gula, dan merica bubuk, aduk rata. Lumuri ayam dengan garam dan air jeruk nipis.

Selamat mencoba resep ayam goreng kecap bumbu ngohiong! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close