Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasak Udang Cumi Saos BBQ yang Menggugah Selera!

Sedang pengen coba resep udang cumi saos bbq yang paling lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep udang cumi saos bbq terbaik! udang cumi saos bbq salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Udang Cumi Saos BBQ

Banyak orang tidak berani memasak udang cumi saos bbq karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang cumi saos bbq! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Seng oseng, jadi deh seafood bbq ala-ala, ternyata enak. Udang saus barbequ. udang, bumbu barbeque, bawang putih (cincang halus), bawang bombay, garlic powder, air, air lemon nanda aulia. Lihat juga resep Udang bakar sauce BBQ enak lainnya..

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat membuat udang cumi saos bbq hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep udang cumi saos bbq!

Untuk menyiapkan Udang Cumi Saos BBQ, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of Udang besar.
  2. Ambil of Cumi.
  3. Gunakan secukupnya of Margarine.
  4. Diperlukan of Bawang bombay.
  5. Diperlukan of Cabe (optional).
  6. Dibutuhkan of Bumbu halus :.
  7. Gunakan of Bawang merah.
  8. Sediakan of Bawang putih.
  9. Dibutuhkan of Saos sambal.
  10. Siapkan of Saos tomat.
  11. Ambil of Kecap Inggris.
  12. Ambil of Gula palem.
  13. Siapkan of Air asam jawa.
  14. Sediakan of Lada.
  15. Ambil of Garam.

Seng oseng, jadi deh seafood bbq ala-ala, ternyata enak. Walau terlihat buruk rupa dan tidak menarik namun teksturnya crispy (jika masih hangat!), gurih dan cukup lezat. Fokuskan pandangan kita hanya pada resep saus barbecue yang menjadi pendamping si cumi-cumi goreng, karena resep barbecue sauce inilah yang sebenarnya menjadi andalan saya dipostingan. Hidangan berbahan dasar cumi sangat beraneka ragam, salah satu yang lezat adalah cumi bakar.

Langkah-langkah menyiapkan Udang Cumi Saos BBQ:

  1. Bersihkan udang dan cumi. Potong cumi sesuai selera bunda..
  2. Marinated udang dan cumi dengan bumbu halus selama 15 menit..
  3. Tumis bawang bombay menggunakan margarine dengan api kecil hingga harum, lalu masukan udang dan cumi yang sudah di marinated..
  4. Masak hingga air kering dan bumbu mengental. Saya suka sedikit hangus 😍 harum panggangannya keluar..
  5. Siap untuk disajikan.
Tidaklah sulit untuk membuat cumi bakar ala resto dengan penampilannya yang cantik. Tumis ayam barbeque pedas. foto: Instagram/@ismaya_dapur_maya. Merdeka.com - Saus BBQ termasuk salah satu jenis saus yang paling populer digunakan pada masakan-masakan bergaya barat yang sudah diadopsi kuliner nusantara. Biasanya saus seperti ini tidak selalu harus disantap bersama protein yang dibakar di atas bara. Bisa juga digunakan sebagai saus pizza, pasta, atau pelengkap gorengan.

Mudah bukan membuat udang cumi saos bbq? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close