Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Membuat Ayam Goreng Kanton Kekinian

Ingin tau rahasia masak ayam goreng kanton yang enak? Tidak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng kanton terbaik! ayam goreng kanton salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin nambah lagi.

Ayam Goreng Kanton

Pada umumnya orang sudah minder duluan ayam goreng kanton karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kanton! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat tidak terasa hambar. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ayam ala Canton ini memang terkenal dan menjadi salah satu masakan andalah di restoran-restoran besar khususnya restoran yang menyajikan masakan Tiongkok. Masakan berbahan dasar ayam ini memang cukup populer terutama bagi para penggemarnya. Nama masakan tersebut adalah ayam Kanton atau ayam ala Canton.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan ayam goreng kanton hanya dengan menggunakan 8 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng kanton!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Kanton, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ekor of ayam utuh (ukuran kecil. Kalau di Carrefour Ada ukuran 8).
  2. Dibutuhkan of bumbu marinate 1 :.
  3. Sediakan 1 sdm of bubuk ngohiong.
  4. Diperlukan 1 sdm of garam.
  5. Diperlukan 4 sdm of angciu.
  6. Siapkan of bumbu marinate 2:.
  7. Diperlukan 1 sdm of madu.
  8. Sediakan 1 sdm of tepung tapioka/kanji.

Daging ayam dipotong kecil kecil, kemudian digoreng dan di siram dengan kuah asam manis. Ayam Goreng Kuluyuk adalah asli masakan Kanton yang sudah sangat popular di Indonesia. Dimanapun restaurant Chinese Food, menu ini selalu ada. Wilayah tersebut memiliki masakan berbahan daging ayam yang khas.

Proses menyiapkan Ayam Goreng Kanton:

  1. Bersihkan ayam lalu keringkan dgn tissue. Saya sarankan ayam jangan terlalu besar. Ukuran agak kecil, supaya cepat matang dan dagingnya lebih cepat meresap, lebih empuk).
  2. Lumuri ayam dgn bumbu marinate 1. Gantung ayam dibawah sinar matahari. Selang 30 menit kemudian, lumuri ayam dgn bumbu marinate 1 lagi..
  3. 30 menit kemudian atau sampai sudah agak kering lumuri dgn bumbu marinate 2. Ulangi lagi selang 30 menit kemudian..
  4. Setelah sampai kering, kejemur sinar matahari, angkat. Lalu goreng dan minyak banyak..
  5. Cara gorengnya : pake api kecil, supaya tidak cepat hitam. Karena madu bikin cepat hitam..
Kuliner ini dinamai sesuai dengan daerah kelahirannya. Cara membuat ayam kanton itu mudah. Bumbu dan bahan yang dibutuhkan juga mudah di dapat, meski di Indonesia. Yang spesial, kali ini saya akan berbagi resep ayam kanton yang dijamin halal. Ayam Goreng Kuluyuk adalah masakan Chinese Food.

Selamat mencoba resep ayam goreng kanton! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close