Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam suwir bumbu balado Anti Gagal!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep ayam suwir bumbu balado ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! Satu lagi makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - ayam suwir bumbu balado! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Ayam suwir bumbu balado

Kebanyakan orang tidak berani memasak ayam suwir bumbu balado karena takut rasa masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam suwir bumbu balado! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tapi saya lagi program diet, jadi lagi belajar mengurangi penggunaan santan ke dalam masakan, kue maupun puding. ayam suwir balado. Bagi Anda yang belum tahu, balado adalah teknik memasak khas Minangkabau dengan cara menumis cabe giling dengan berbagai rempah, biasanya bawang merah, bawang putih, jeruk nipis. Jadi, pada teknik balado ini, bahan utama akan dicampurkan dengan sambal baladonya dan dimasak.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak ayam suwir bumbu balado hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam suwir bumbu balado yuk!

Untuk menyiapkan Ayam suwir bumbu balado, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 500 gram of dada ayam tanpa tulang, rebus dengan jahe, tiriskan dan suir-suir.
  2. Ambil of bumbu-bumbu :.
  3. Gunakan 4 lembar of daun jeruk.
  4. Ambil 2 batang of sereh, ambil putihnya, geprek.
  5. Diperlukan 1/2 ruas of lengkuas, geprek.
  6. Sediakan 150 gram of sambal balado homemade.
  7. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  8. Sediakan sejumput of gula pasir *optional.
  9. Sediakan secukupnya of Minyak goreng.

Tentu sangat berbeda dengan sambal pada umumnya yang hanya dipakai sebagai campuran atau dicocolkan. Resep Ayam Suwir Balado Gurih Super Nikmat. Nasi Bakar bumbu ayam balado Malam cookpaders,, udah di penghujung weekend aja ya,, meni enggan berpisah sama hari minggu ini hehe masih pengen ditemenin sama ayang mbeb seharian ehh haha, gak apapa biar berkesan hari ini dibuatkan menu special buat nemenin maksi keluarga, nasbak alias nasi bakar bumbu ayam rica², gak terlal. Resep ayam suwir selalu menjadi pilihan banyak orang karena cara membuat ayam suwir ini cukup simple dan bisa memakai aneka variasi bumbu yang lezat.

Cara membuat Ayam suwir bumbu balado:

  1. Tumis daun jeruk, salam, sereh dan lengkuas. Tambahkan bumbu balado, masak hingga harum dengan api kecil.
  2. Masukkan ayam yang telah disuwir-suwir dan garam serta gula pasir..
  3. Aduk rata dan masak sampai bumbu meresap. Angkat dan sajikan..
Selain itu, bagi sebagian orang menyantap daging ayam yang sudah disuwir terasa lebih lezat dibandingkan dengan daging yang dipotong biasa saja karena bumbu ayam suwir akan lebih mudah meresap. Jika, Anda termasuk penyuka daging ayam, maka. Jika sebelumnya Kami pernah membahas resep salad ayam suwir (lihat tautan di bawah), kali ini ada lagi yang agak berbeda, yaitu resep ayam suwir dengan citarasa yang manis, pedas dan gurih. Dijamin akan menggoyang lidah Anda para pecinta daging ayam. Cari produk Lauk Pauk lainnya di Tokopedia.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam suwir bumbu balado hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close