Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Ayam bakar asam manis Untuk Pemula!

Lagi mencari resep ayam bakar asam manis yang paling enak? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam bakar asam manis terbaik! ayam bakar asam manis cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian perayaan hari besar.

Ayam bakar asam manis

Kebanyakan orang sudah minder duluan ayam bakar asam manis karena takut rasa masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar asam manis! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Anda bisa menyajikan ayam dengan rasa gurih, ayam dengan rasa manis, ayam asin manis, serta adapula menu ayam dengan rasa asam dan manis. Nah, sekarang anda akan mencoba menyajikan ayam. Selain ayam goreng, ayam bakar, ayam kecap yang sudah ada di MAHI, kali ini aku ingin berbagi resep Ayam Asam Manis.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat menyiapkan ayam bakar asam manis hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam bakar asam manis yuk!

Untuk menyiapkan Ayam bakar asam manis, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1 kg of sayap ayam.
  2. Diperlukan 5 siung of bawang putih.
  3. Siapkan 1 jempol of kunyit.
  4. Diperlukan 1 jempol of jahe.
  5. Diperlukan 1 batang of sereh.
  6. Diperlukan 3 lembar of daun salam.
  7. Sediakan 1 bungkus of asam.
  8. Dibutuhkan sesuai selera of Merica bubuk ladaku.
  9. Diperlukan of Kecap ssecukupnya.
  10. Ambil secukupnya of Garam dan mecin.
  11. Dibutuhkan 10 sdm of minyak goreng.

Resep ini cocok sekali buat kamu yang ingin masakan daging ayam tanpa kulit dan tanpa digoreng. Tahap pertama daging ayam direbus supaya hingga setengah matang. Alasannya agar daging lebih cepat matang saat dimasak selanjutnya. Resep ayam bakar manis berikutnya yang bisa Kamu coba ini sangat cocok buat Kamu yang doyan banget pedes.

Proses memasak Ayam bakar asam manis:

  1. Haluskan bawang putih, kunyit, jahe, ladaku, lalu tumis hingga harum tambahkan sereh dan daun salam.
  2. Masukan ayam yg sudah di bersihkan (aku dibacam dulu pake cuka dan garam lalu dicuci lagi).. Tambahkan air dan biarkan ayam sampai matang.
  3. Setelah matang, siapkan kecap yg dicampur dengan minyak dan asam pada wadah, lalu oles oles dengan kuas pada potongan ayam, balik2 sambil dipanggang.
  4. Setelah ayam wangi dan matang, ayam bakar siap dihidangkan, tambahkan lalapan dan sambal.
Dengan paduan kecap dan cabai rawit, Kamu bisa menikmati sajian pedas manis yang menggugah selera. Resep Ayam bakar madu merupakan salah satu olahan ayam sebagai bahan utama yang dibakar dengan bumbu madu. Penggunaan madu ini menghasilkan ayam bakar dengan cita rasa manis dan gurih. Bumbu madu yang meresap hingga kedalam daging ayam membuat tekstur ayam bakar terasa lebih empuk, serta aromanya yang khas semakin menggugah selera makan. Ada banyak varian ayam bakar, seperti ayam bakar pedas manis lezat yang cocok dijadikan menu makan siang maupun malam.

Selamat mencoba resep ayam bakar asam manis! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close