Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Ayam panggang sederhana Kenny Rogers bumbu ala kadarnya Anti Ribet!

Coba resep ayam panggang sederhana kenny rogers bumbu ala kadarnya sebagai sajian istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam panggang sederhana kenny rogers bumbu ala kadarnya pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin komplit.

Ayam panggang sederhana Kenny Rogers bumbu ala kadarnya

Banyak orang takut mulai memasak ayam panggang sederhana kenny rogers bumbu ala kadarnya karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam panggang sederhana kenny rogers bumbu ala kadarnya! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Cuti-cuti begini tentu ada yang teringin nak cuba resipi yang 'special' sedikit untuk keluarga, bukan? Jadi, apa kata anda cuba resipi ayam panggang ala Kenny Rogers yang mudah ini. Walaupun nampak 'simple' saja, tapi hasilnya amat menggiurkan.

Teman-teman dapat membuat ayam panggang sederhana kenny rogers bumbu ala kadarnya hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam panggang sederhana kenny rogers bumbu ala kadarnya yuk!

Untuk memasak Ayam panggang sederhana Kenny Rogers bumbu ala kadarnya, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1 ekor of ayam,saya yg di supermarket harga 40rb seekor. bersihin.
  2. Siapkan 5 of bw putih.
  3. Ambil 6 of bw merah ukuran agak besar.
  4. Dibutuhkan 2 cm of jahe.
  5. Siapkan 1/4 sdt of merica.
  6. Diperlukan 1 sm of gulpas.
  7. Gunakan 2 sm of saus tiram.
  8. Dibutuhkan 2 sm of madu.
  9. Gunakan 2 sm of kecap manis.
  10. Sediakan 2 sm of minyak goreng.

Tapi nak dapatkan ayam panggang musim macam ni memang agak sukar melainkan kalau para ibu buat sendiri di rumah. Bolehlah cuba resipi ini untuk juadah berbuka nanti. Semalam ada yang tanya saya…camana nak buat Ayam Panggang ek elehhhh pakcik Kenny. Anda pernah makan ayam panggang Kenny Rogers tak?

Cara membuat Ayam panggang sederhana Kenny Rogers bumbu ala kadarnya:

  1. Masukin semua bahan kecuali ayam ke blender bumbu. Blender halus. Ingat jgn dikasih air ya. Ntar rasa ga sedep...
  2. Lumuri ke ayam luar dalam. Olesi alat untuk ungkep ayam dgn minyak. Ungkep dgn api kecil spy bumbu ngga gosong, usahain jangan tambahi air biar sedep.. (Krn nanti ayam kluar kok cairan kaldunya).Sesekali balik,ratakan bumbu melumuri ayam. Saya 45menitan deh.. ingat api kecil yaaa..Pengalaman apinya kegedean,bumbu gosong,ayam gosong sebelum dipanggang😫 Kalo sekiranya air kaldu ayam ga keluar banyak dan ungkepan kering boleh tambah sedikit minyak..
  3. Ayam siap dipanggang, baik dengan oven atau dengan happycall. Tambahan olesan jika air ungkepan sedikit atau kering: Siapin di mangkuk kecil untuk olesan campuran Kecap manis 1sm. Minyak 1sm.saus tiram 1sm. Bila sisa air ungkepan banyak,gausah siapin campuran tadi. Panggang ayam, sambil sesekali diolesin bumbu tadi atau sisa air ungkepan..
  4. Siap dinikmati.. Bumbunya meresappp sampai dalam. Empuk dagingnya. Maaf ga sempat foto yg bagus krn udah lgsung dilahap..😁.
Bagi yang pernah menjamah selera di Kenny Rogers, pasti sudah terbayang-bayang keenakan ayam pangangnya yang sangat popular itu kan? Tapi tak ramai tahu, sebenarnya anda sendiri boleh menyediakan ayam panggang ala-ala Kenny Rogers ini. Apa yang penting, bahannya tidak banyak. Anda ingin makan di Kenny Rogers? Kita share resepi ayam bakar ala kenny rogers.

Selamat mencoba resep ayam panggang sederhana kenny rogers bumbu ala kadarnya! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close