Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam Bacem Idola Anti Gagal!

Coba resep ayam bacem idola sebagai sajian istimewa hari ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam bacem idola salah satu sajian dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Ayam Bacem Idola

Kebanyakan orang takut mulai memasak ayam bacem idola karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bacem idola! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Kombinasi ayam bumbu bacem sederhana dari perpaduan rasa manis, asam dan gurih yang melekat pada lembutnya daging ayam yang menjadikannya sedikit lebih berbeda. Ayam Bacem Densus adalah MRE (Meal Ready To Eat) atau kata lainnya Siap Saji sehingga anda dapat saja langsung menyajikan dan menyantap produk kami saat diterima. Kayaknya cocok nih kalau nyobain resep ayam bacem bakar.

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menghidangkan ayam bacem idola hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam bacem idola yuk!

Untuk menghidangkan Ayam Bacem Idola, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 1 ekor of ayam, potong sesuai selera.
  2. Gunakan of Bumbu halus.
  3. Diperlukan 5 siung of bawang merah.
  4. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih.
  5. Diperlukan 2 sdm of ketumbar.
  6. Diperlukan of Pelengkap.
  7. Dibutuhkan 2 lembar of daun salam.
  8. Siapkan 2 ruas of laos, geprek.
  9. Dibutuhkan 2 sdm of kecap manis.
  10. Sediakan 500 ml of air/air kelapa.
  11. Gunakan 50 gr of gula merah.
  12. Ambil 1/4 sdt of garam.

Memang daging ayam bisa diolah jadi berbagai macam kuliner. Salah satu yang wajib Anda test adalah ayam bacem bakar yang lezat. Daging ayam yang kaya protein hewani sangat bagus untuk memenuhi kebutuhan protein tubuh. Apa aja bisa di bacem.dari ayam.tahu.tempe.daging.babat usus.banyak dech.

Proses menyiapkan Ayam Bacem Idola:

  1. Siapkan semua bahan.
  2. Haluskan bumbu.
  3. Masukkan bumbu dalam wajan atau panci lalu tambahkan bahan pelengkap daun salam dan Laos.
  4. .
  5. Tambahkan air lalu rebus hingga air mendidih.
  6. Setelah air mendidih masukkan gula garam dan pelengkap lainnya.
  7. Saya biasanya sekalian dengan membuat tempe bacem jadi tempe bacem bisa disusun di atas ayam hingga terendam.
  8. Rebus hingga air menyusut lalu angkat dan tiriskan simpan di dalam kulkas atau freezer. Saat akan dimasak goreng dengan sedikit minyak saja.
WONOSARI, (KH) — Warung Makan Sidas yang terkenal dengan masakan ayam bacem goreng merupakan salah satu pilihan kuliner di Gunungkidul. Keberadaan Warung makan Sidas hingga saat ini merupakan. Ayam bacem, tempe bacem, dan tahu bacem. Tiga makanan ini selain gudeg tentunya selalu membuat saya teringat dengan Jogya, kota dengan banyak kenangan, suka dan duka selama belajar disana. Ahh , kalau semasa sekolah sepertinya semua hal menyenangkan, jarang dukanya, kecuali ketika saat penelitian kala harus memasukkan satu truk pupuk kandang ke.

Selamat mencoba resep ayam bacem idola! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close