Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Roti Prancis Wortel Dengan Krim Keju Wortel Kekinian

Ingin tau rahasia masak roti prancis wortel dengan krim keju wortel yang nikmat? Gak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep roti prancis wortel dengan krim keju wortel terbaik! roti prancis wortel dengan krim keju wortel, makanan gampang dan cepat untuk dimasak. Pas untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Roti Prancis Wortel Dengan Krim Keju Wortel

Banyak orang sudah minder duluan roti prancis wortel dengan krim keju wortel karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari roti prancis wortel dengan krim keju wortel! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Sayur tambahan, sayur akar dan berbagai bahan lain dapat dipakai dalam penyajiannya. Cara membuat: Goreng sosis dengan margarin hingga matang, kemudian sisihkan. Pipihkan roti tawar hingga tipis dengan rolling pin atau botol kaca.

Cara membuatnya pun tidak susah, kalian dapat menghidangkan roti prancis wortel dengan krim keju wortel hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin roti prancis wortel dengan krim keju wortel yuk!

Untuk membuat Roti Prancis Wortel Dengan Krim Keju Wortel, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 500 gr of tepung protein tinggi.
  2. Gunakan 300 of air hangat.
  3. Ambil 20 gr of gula pasir.
  4. Siapkan 11 gr of ragi instan.
  5. Ambil 1 sendok teh of garam.
  6. Siapkan of Bahan campuran roti dan krim keju :.
  7. Ambil 250 gr of wortel parut dengan parutan keju.
  8. Sediakan of Bahan lainnya :.
  9. Ambil of Kertas roti untuk alas memanggang roti.
  10. Diperlukan of Bahan cream cheese :.
  11. Diperlukan 250 ml of susu UHT full cream.
  12. Siapkan 100 gr of keju parut.
  13. Diperlukan 1 sendok makan of (peres) maezena.
  14. Diperlukan 1 sendok teh of peterseli kering untuk taburan.

Dengan cara ini, air yang terkandung dalam wortel tidak hilang, melainkan berubah jadi rasa manis alami dan tekstur moist. Selain itu, rasa khas wortel yang bertekstur akan lebih menyebar ke seluruh bagian kue. Sup Krim Wortel atau Carrot Potage Untuk membuat bolu hongkong wortel keju sebenarnya hampir sama dengan proses pembuatan cup cake. Namun selain dari bahan yang di gunakan, cup yang di gunakan pun berbeda.

Proses menyiapkan Roti Prancis Wortel Dengan Krim Keju Wortel:

  1. Parut wortel dengan parutan keju, sangrai sampai agak kering, sisihkan. Bagi menjadi 2 bagian, sebagian untuk campuran adonan roti, 2 sendok makan untuk krim keju..
  2. Masukkan air hangat, gula pasir, dan ragi instan kedalam mangkok adonan, aduk aduk sampai larut, diamkan 8 menit sampai berbusa, kemudian masukkan tepung dan garam, aduk dengan mixer kecepatan 1 selama 1 menit, kemudian tambah kecepatannya menjadi 3, mixer sampai kalis selama 45 menit atau adonan sudah tidak lengket lagi di mangkoknya..
  3. Setelah adonan kalis, taburkan tepung pada alas adonan, bentuk adonan menjadi bulat, kemudian ambil mangkok adonan baru, olesi dengan minyak, masukkan adonan tadi kedalam mangkok, tutup dengan plastik wrap sampai adonan mengembang dua kali..
  4. Setelah mengembang kempeskan adonan, campurkan wortel ke dalam adonan, gulung-gulung biar tercampur, bentuk memanjang dan kerat-kerat, kemudian tutup dengan serbet sampai mengembang dua kali, alasi loyang dengan kertas roti, panggang dengan suhu 180⁰ C menggunakan api atas bawah selama 20 menit..
  5. Bila sudah matang merata dan berwarna kecoklatan angkat dari oven. Angkat dari loyangnya biar tidak gosong. Biarkan sampai dingin dan potong-potong..
  6. Krim keju : Campur susu dan keju (sisakan susunya sedikit untuk melarutkan maezena), aduk-aduk sampai tercampur rata, masak denga cara steam dalam panci, masak sampai susu mendidih, kemudian masukkan tepung maezena yang telah dilarutkan dengan susu, biarkan sampai meletup-letup, kemudian saring, campurkan wortel sangrai, aduk-aduk. Selesai..
  7. Ambil sebagian krim dalam mangkok, campur dengan wortel dan taburan peterseli kering. Oleskan pada roti prancis wortel yang telah di potong-potong tadi..
Dan agak lebih besar dan tinggi. Agar bisa dengan mudah anda buat di rumah, silahkan lihat dan juga simakCara Membuat Bolu Hongkong Wortel Keju Nikmat Mudah di bawah ini. Tuangkan ke dalam mangkuk, taburi dengan keju kemudian tutup dengan sepotong pastry sheet.. Haluskan rebusan wortel, bawang, dan kaldu dengan blender. Kemudian saring agar hasil akhir sup krim lembut.

Mudah bukan membuat roti prancis wortel dengan krim keju wortel? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close