Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek Ikan Khas Palembang (19) yang Enak Banget!

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep pempek ikan khas palembang (19) ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! pempek ikan khas palembang (19) cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk hidangan perayaan.

Pempek Ikan Khas Palembang (19)

Pada umumnya orang takut mulai memasak pempek ikan khas palembang (19) karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pempek ikan khas palembang (19)! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Selanjutnya, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai berbagai bumbu supaya makanan yang dihasilkan tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Rasa olahan ikan ini sudah tidak asing di lidah warga Indonesia. COM - Resep pempek udang khas Palembang yang mudah dipraktikan di rumah. Bila mendengar kota Palembang disebut, maka sudah pasti kita akan teringat dengan makanan khas Palembang yakni pempek.

Kawan-kawan dapat memasak pempek ikan khas palembang (19) hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin pempek ikan khas palembang (19) yuk!

Untuk menyiapkan Pempek Ikan Khas Palembang (19), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of Bahan adonan:.
  2. Sediakan 1/2 kg of ikan patin (dihaluskan).
  3. Gunakan 300 gram of tepung tapioka.
  4. Ambil secukupnya of Air es.
  5. Dibutuhkan 3 siung of bawang putih.
  6. Sediakan secukupnya of Merica.
  7. Gunakan secukupnya of Garam.
  8. Gunakan secukupnya of Penyedap rasa.
  9. Gunakan of Bahan Cuko:.
  10. Siapkan 200 gram of gula merah.
  11. Dibutuhkan secukupnya of Asam jawa.
  12. Gunakan 1000 cc of air.
  13. Diperlukan of Bawang puith.
  14. Siapkan of Cabe rawit.
  15. Gunakan of Cabe merah keriting.
  16. Dibutuhkan secukupnya of Garam.
  17. Dibutuhkan secukupnya of Penyedap rasa.

Ya, Palembang memang memiliki berbagai macam makanan khas, salah satunya yang paling terkenal adalah pempek. Bicara soal makanan atau kuliner, tentunya setiap daerah pasti mempunyai kuliner khas masing-masing. Yang dimaksud dengan makanan khas adalah makanan yang jadi ciri dari suatu daerah. Pempek Palembang adalah salah satu bukti nyata akan kesuksesan makanan tradisional daerah yang berhasil diangkat menjadi makanan nasional.

Proses menghidangkan Pempek Ikan Khas Palembang (19):

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Haluskan bumbu adonan..
  3. Campurkan ikan, tepung tapioka, dan bumbu yang sudah dihaluskan. Tambahkan air sedikit demi sedikit sambil terus diuleni hingga adonan bisa dibentuk..
  4. Bentuk adonan memanjang, letakkan dinampan yang sudah diberi taburan tepung. Kemudian rebus sekitar 40-50 menit agar pempek benar benar matang..
  5. Sambil nunggu pempek matang sempurna. Buat cukonya dulu..
  6. Haluskan bumbu..
  7. Kupas asam jawa, beri 2 sendok sayur air rebusan pempek yg mendidih..
  8. Iris gula merah.
  9. Panaskan 1000cc air. Masukkan semua bahan cuko yang sudah disiapkan. Tunggu sampai mendidih dan air berkurang menjadi sekitar 700cc. Koreksi rasa. Jika sudah saring cuko..
  10. Goreng pempek pada minyak panas. Kemudian sajikan dengan mentimun, bisa juga ditambahkan bihun sebagai pelengkap. Kemudian siram dengan cuko..
  11. Selamat mencoba 😍😍.
Pempek Palembang sebagai bisnis kuliner khas daerah Sumatera Selatan ini, sekarang tidak hanya populer di Palembang. Namun kini Pempek Palembang sudah beredar hampir di setiap penjuru Indonesia. Mendengar kata Pempek atau empek-empek pikiran akan otomatis angat pada kota Palembang. Pempek Palembang memang adalah makanan khas Palembang. Kuliner ini terbuat dari ikan giling an tepung kanji.

Ternyata cukup mudah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat pempek ikan khas palembang (19). Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close