Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghidangkan Ayam bakar barbeque Kekinian

Sedang cari resep ayam bakar barbeque yang paling sedap? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam bakar barbeque terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan ayam bakar barbeque! Sajian spesial untuk hari ini. Selamat mencoba resepnya!

Ayam bakar barbeque

Kebanyakan orang malas mulai memasak ayam bakar barbeque karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar barbeque! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat pastinya harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Ayam bakar jadi salah satu menu favorit setiap orang. Tapi kali ini kami berkreasi dengan menambahkan saus barbeque supaya rasanya endeus banget. Ayam bakar saus barbeque ini pas banget jadi salah satu menu untuk makan malam bersama keluarga waktu liburan nanti.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kawan-kawan dapat membuat ayam bakar barbeque hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam bakar barbeque!

Untuk membuat Ayam bakar barbeque, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 4 potong of ayam.
  2. Siapkan 3 siung of bawang putih (iris tipis).
  3. Ambil 1 buah of bawang bombay ukuran kecil (potong memanjang).
  4. Dibutuhkan 3 sdm of margarin.
  5. Sediakan Secukupnya of air.
  6. Sediakan of Bumbu marinasi.
  7. Sediakan 3 sdm of saus sambal.
  8. Gunakan 1 sdt of madu.
  9. Ambil 1/2 sdt of minyak wijen.
  10. Sediakan 1/2 sdt of bubuk lada hitam.
  11. Diperlukan 2 sdm of saus tiram.
  12. Ambil 3 sdm of kecap manis.
  13. Sediakan 1/2 sdt of bubuk cabe (optional).

Jangan lupa bagikan video ini ke teman-temanmu yaa. #GrillVaganza Resep Ayam Bakar Ayam bakar barbeque ini dapat anda nikmati sebagai menu utama ketika makan siang dan akan menambah selera makan anda yang menikmatinya. Banyak diantara anda yang belum mengetahui makanan yang satu ini karena ayam bakar biasanya hanya dibumbui dengan bumbu kecap atau bumbu kuning saja. Ayam Bakar BBQ Ala Kenny Rogers memang sangat enak untuk dijamah. Tambah-tambah bila dapat berkumpul satu keluarga, memang seronok lah kongsi menu ayam yang 'super' enak ni.

Proses menyiapkan Ayam bakar barbeque:

  1. Cuci bersih ayam.
  2. Tumis bawang putih dan bawang bombay dengan margarin. Setelah di tumis Campurkan semua bahan marinasi. Masukan ayam lalu beri sedikit air. Masak ayam hingga empuk saja (jangan sampe air bumbu berkurang banyak).
  3. Setelah empuk, marinasi kembali ayam dengan sisa bumbu. Diamkan semalaman agar bumbu meresap sempurna (saya masukin dalam kulkas semalaman).
  4. Bakar ayam dengan sisa bumbu marinasi. Sesekali oles ayam dengan sisa bumbu sambil di bolak balik. Jika sudah matang. Angkat dan sajikan 🤗.
Rupa-rupanya tak susah pun untuk sediakan resepi Ayam Bakar BBQ Ala Kenny Rogers ni. Bila ayam dah sedap macam ni, makan dengan apa pun jadi berselera kita. Bukan Peti Ais Sejuk Beku Ya.( lagi lama ayam diperap lagi sedap itu!) Bakar ayam di atas dapur arang atau dapur kayu untuk rasa smoky atau bbq. Gunakan serai dan minyak yang dicampur madu dan gula sewaktu proses BBQ dilakukan. Kalau mahu pakai oven masukkan ayam dengan kuah sekali.

Selamat mencoba resep ayam bakar barbeque! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close