Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Memasak Pempek Tanpa Ikan (Pempek Dos) Anti Gagal!

Ingin tau rahasia bikin pempek tanpa ikan (pempek dos) yang lezat? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep pempek tanpa ikan (pempek dos) terbaik! pempek tanpa ikan (pempek dos) adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling digemari. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Pempek Tanpa Ikan (Pempek Dos)

Banyak orang takut mulai memasak pempek tanpa ikan (pempek dos) karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pempek tanpa ikan (pempek dos)! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar masakan yang dibuat terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek. Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya. Kalau pada umumnya pempek atau empek - empek menggunakan ikan tenggiri, tapi disini saya akan membuat pempek versi ekonomis yaitu pempek atau empek-empek tanpa ikan atau dikenal dengan pempek Dos.

Kamu dapat menyiapkan pempek tanpa ikan (pempek dos) hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep pempek tanpa ikan (pempek dos)!

Untuk membuat Pempek Tanpa Ikan (Pempek Dos), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 150 gr of tepung terigu.
  2. Gunakan 250 gr of tepung sagu.
  3. Dibutuhkan 2 butir of telur ayam.
  4. Ambil 3 siung of bawang putih halus.
  5. Gunakan 250 ml of air.
  6. Gunakan of Garam.
  7. Sediakan of Kaldu bubuk.
  8. Sediakan of Bahan isian:.
  9. Diperlukan of Telur puyuh.

Namanya pempek dos, dibuat tanpa ikan namun tetap enak insyaAllah. Berikut resepnya yang redaksi adopsi dari justtryandtaste, selamat mencoba. Selesai dong resep Pempek Dos tanpa ikan Lembut nya. Bikin saus cuko pempek dos : Siapkan panci kecil, masukkan air, gula, bumbu halus serta garam.

Proses menyiapkan Pempek Tanpa Ikan (Pempek Dos):

  1. Didihkan air, kemudian tambahkan bawang putih halus, kaldu bubuk, dan garam. Selanjutnya masukkan terigu, aduk cepat hingga adonan kalis (gunakan api kecil) dan matikan api..
  2. Tunggu adonan hingga agak hangat, kemudian masukkan telur dan aduk hingga adonan merata.
  3. Masukkan tepung sagu dan aduk perlahan hingga rata dan adonan menyatu.
  4. Panaskan air sampai mendidih dan beri sedikit minyak. Ambil adonan secukupnya dan bentuk pempek sesuai selera ya..misalnya bentuk kapal selam kemudian diisi dengan telur puyuh.
  5. Rebus hingga mengapung, biarkan beberapa saat hingga matang, angkat dan tiriskan.
  6. Bisa langsung dimakan atau digoreng hingga kecokelatan.
Matikan api serta masukkan cuka/air asam jawa ke dalamnya. Hasilnya sih tetap enak ya, apalagi cukonya 🤤 setidaknya mengobati kangen makan pempek asli palembang yg biasa dibawain suami klo dari dinas di s. Jangan khawatir, resep pempek dos alias pempek tanpa ikan dari Ny. Liem walau tidak menggunakan cincangan ikan namun tampangnya sangat menjanjikan. Jadi berakhirlah saya, di hari Minggu kemarin, berkutat di dapur membuat pempek tanpa ikan yang ternyata rasanya tetap gurih dan lezat.

Mudah bukan membuat pempek tanpa ikan (pempek dos)? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close