Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menghidangkan Nugget ayam siram teriyaki Kekinian

Ingin bikin nugget ayam siram teriyaki yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep nugget ayam siram teriyaki terbaik! nugget ayam siram teriyaki cocok untuk sajian sehari-hari di rumah maupun untuk makanan pesta.

Nugget ayam siram teriyaki

Banyak orang sudah minder duluan nugget ayam siram teriyaki karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam siram teriyaki! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Menu yang satu ini lezat disajikan dengan nasi hangat. Cocok untuk makan siang dan makan malam. Kini, nugget ayam adalah antara produk daging ayam yang berkembang pesat.

Kamu dapat membuat nugget ayam siram teriyaki hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin nugget ayam siram teriyaki yuk!

Untuk menyiapkan Nugget ayam siram teriyaki, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 250 g of Nugget ayam.
  2. Siapkan secukupnya of Minyak goreng.
  3. Gunakan 1 buah of sedang Wortel (dipotong bentuk korek api).
  4. Dibutuhkan 5 buah of Buncis (dipotong serong).
  5. Diperlukan of Cabe rawit (kalo suka pedas).
  6. Ambil of Saori teriyaki (aku pake 1/2 sachet).
  7. Gunakan of Saori saus tiram (aku pake 1/2 sachet).
  8. Gunakan secukupnya of Gula dan garam.
  9. Gunakan 1/2 buah of Bawang bombai.
  10. Diperlukan 3 siung of bawang putih.

Bahan mentah untuk nugget merupakan potongan daging ayam, tepung dan rempah ratus. Menerusi pemprosesan dalam industri, nugget ayam melalui beberapa peringkat. Ramai kurang gemar isi dada ayam yang lebih berdaging. Oleh itu, dari tersimpan begitu sahaja dalam peti sejuk, boleh olah dan hasilkan Nugget Ayam Tempura homemade ni.

Langkah-langkah menyiapkan Nugget ayam siram teriyaki:

  1. Iris bawang putih dan bawang bombai sishkan, cuci wortel,buncis dan rawit yang sudah di potong lalu tiriskan, dan sisihkan..
  2. Goreng nugget hingga mateng, atau hingga coklat keemasan, sisihkan..
  3. Tumis bawang-bawangan yang sudah di iris tadi, tumis hingga harum, lalu masukan wortel, buncis dan rawit yang di cuci tadi, tumis hingga layu. Apabila sudah layu, masukan saos teriyaki, saos tiram dan gula garam secukupnya, yang terakhir tambahkan sedikit air. Jangan lupa cek rasa, masak hingga matanh dengan api sedang..
  4. Tata nugget di pirin saji, lalu siram saus yang sudah di buat tadi ke atasnya. Dan selesai. Resep ini enak disantap dengan nasi panas, bisa untuk semua sajian. Selamat mencoba.
Rasanya tentulah lebih sedap dari nugget sejukbeku yang dibeli di pasaraya. Kini, bolehlah hasilkan sendiri kudapan untuk anak-anak dan keluarga. "Ish, budak-budak tu bukan main susah nak suruh makan. Kalau aku goreng nugget atau kentang, sekejap saja licin. Tapi, benda macam tu mana elok makan selalu, banyak MSG. Baik aku cari resepi nugget ayam 'homemade', baru sihat.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat nugget ayam siram teriyaki. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close