Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Langkah Mudah Menyiapkan Ayam Goreng tepung Saus ala Korea Untuk Pemula!

Sedang pengen coba resep ayam goreng tepung saus ala korea yang paling lezat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam goreng tepung saus ala korea terbaik! ayam goreng tepung saus ala korea cocok untuk disandingkan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin special.

Ayam Goreng tepung Saus ala Korea

Banyak orang sudah minder duluan ayam goreng tepung saus ala korea karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng tepung saus ala korea! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ayam goreng ala Korea Selatan disebut juga Yangyeom Chicken. Lihat juga resep Ayam Goreng Korea/Bonchon (Ayam tepung saus pedas manis) enak lainnya. Panaskan minyak lumayan banyak, masukkan daging ayam yang di balur tepung, goreng hingga matang kecokelatan dengan api sedang.

Teman-teman dapat menyiapkan ayam goreng tepung saus ala korea hanya dengan menggunakan 26 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam goreng tepung saus ala korea!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng tepung Saus ala Korea, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 8 of sayap ayam, potong 2. Cuci bersih. Lumuri sedikit jeruk nipis.
  2. Dibutuhkan of Bahan marinasi ayam :.
  3. Sediakan 1/2 sdt of garam.
  4. Gunakan 1/2 sdt of Lada putih bubuk.
  5. Dibutuhkan 1 sdt of bawang putih bubuk.
  6. Dibutuhkan 1 sdm of tepung maizena.
  7. Dibutuhkan of Bahan ayam tepung :.
  8. Sediakan 4 sdm munjung of tepung terigu protein sedang.
  9. Sediakan 1 sdm munjung of tepung tapioka.
  10. Siapkan 1 sdm munjung of tepung beras.
  11. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  12. Ambil 1/2 sdt of Lada putih bubuk.
  13. Diperlukan 1 sdt of kaldu bubuk.
  14. Diperlukan 1 sdt of baking soda.
  15. Dibutuhkan of Bahan saus :.
  16. Siapkan 2 siung of bawang putih, cincang halus.
  17. Siapkan 1 sdm of pasta gochujang (pasta cabe Korea).
  18. Gunakan 2 sdm of saos Tomat.
  19. Siapkan 1 sdm of saos Tiram.
  20. Gunakan 5 sdm of saos sambal.
  21. Siapkan 2 sdm of madu.
  22. Ambil 1 sdt of cuka masak.
  23. Ambil 1/2 sdt of Lada hitam bubuk.
  24. Diperlukan Sejumput of garam.
  25. Ambil Sejumput of gula pasir.
  26. Dibutuhkan 1 sdm of margarine untuk menumis.

Geprek bawang putih dan tumis hingga harum, masukkan saus tiram, aduk sebentar. Kemudian masukkan saus sambal dan saus tomat secukupnya. Ayam goreng ala Korea Selatan sebenarnya memiliki banyak jenis. Namun, secara umum, bahan dasar yang digunakan dalam setiap olahan ayam goreng Korea adalah kecap asin.

Proses menghidangkan Ayam Goreng tepung Saus ala Korea:

  1. Setelah ayam diberi jeruk nipis, cuci bersih kembali. Rendam dengan bumbu marinasi. Aduk rata. Biarkan sekitar 30 menit. Kalau bisa, masukkan kulkas ya..
  2. Campurkan semua Bahan kering ayam tepung. Masukkan ayam yang sudah dimarinasi, remas - remas sedikit sampai ayam tertutup tepung sempurna. Lalu Goreng..
  3. Ketika ayam sudah agak kering, angkat. Lalu goreng lagi sampai sedikit kecoklatan. Ini agar ayam lebih kriuk..
  4. Dalam mangkok, campurkan pasta gochujang, saos tomat, saos Tiram, saos sambal, madu..
  5. Tumis bawang putih cincang dengan margarine sampai harum. Lalu masukkan campuran saos. Masukkan bumbu lain untuk saos. Koreksi rasa. Masukkan ayam, aduk cepat sampai bumbu menyelimuti ayam dengan rata. Tidak perlu ditambah air lagi ya..
Selain itu, berbagai bumbu lain seperti madu dan saus khas Korea ( gochujang ) juga ditambahkan untuk menciptakan beberapa variasi rasa. Resep Chicken Gochujang (Ayam Goreng Ala Korea). Karena keseringan nonton Youn's Kitchen sama suami akhirnya jadi pengen nyoba masakan Korea. Ternyata emang endol, daripada beli lebih hemat kalo bikin sendiri. 😆 Surprisingly rasanya lebih enak dari Mijugae. 👌🏼 Resep bumbu ayam goreng semakin variatif, bukan hanya karena aneka rempah yang terdapat di Indonesia, namun gaya memasak dengan bumbu dari luar negeri pun semakin banyak dan mudah Kita temui di berbagai resto, café hingga para pedagang kaki lima di pinggir jalan. Salah satunya adalah resep ayam goreng enak dan lezat dengan saus ala Korea yang satu ini.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng tepung saus ala korea hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close