Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menghidangkan Sayur nangka Anti Gagal!

Ingin masak sayur nangka yang lezat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep sayur nangka terbaik! Satu lagi sajian yang bisa bikin meja makan semakin meriah - sayur nangka! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Sayur nangka

Kebanyakan orang takut mulai memasak sayur nangka karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur nangka! Pertama dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Anda tentu saja sudah tidak asing dengan sayur ini. Resep sayur nangkanya aku share siapa tau ada yang butuh 😊😀 Jangan lupa like video ini Jangan lupa juga subscribe yaa Happy cooking. Resep cara membuat sayur gudeg nangka muda tetelan bumbu kuning tanpa santan jawa timur. resep cara memasak olahan gulai nangka santan sederhana.

Teman-teman dapat menyiapkan sayur nangka hanya dengan menggunakan 16 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep sayur nangka!

Untuk menyiapkan Sayur nangka, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan of nangka muda.
  2. Sediakan of santan.
  3. Diperlukan of bumbu halus.
  4. Ambil of bawang merah.
  5. Ambil of bawang putih.
  6. Dibutuhkan of kunyit.
  7. Sediakan of jahe.
  8. Dibutuhkan of laos.
  9. Diperlukan of kemiri.
  10. Dibutuhkan of cabe kriting.
  11. Dibutuhkan of cabe rawit hijau.
  12. Siapkan of daun jeruk.
  13. Siapkan of daun salam.
  14. Ambil of sereh digeprek.
  15. Sediakan of air secukupnya minyak sayur untuk menumis.
  16. Diperlukan of garam.

Resep gulai nangka muda / resep sayur nangka muda dan cara membuat gulai nangka khas padang ini semoga mudah di praktekkan. #resepmasakan #gulainangka #sayurnangka. GULAI NANGKA / GULAI CUBADAK There are many versions of gulai nangka accross different regions in Nangka muda is considered as "vegetable" in Indonesia. It is cooked almost like in the. Buah nangka muda sangat digemari sebagai bahan sayuran.

Cara memasak Sayur nangka:

  1. Rebus nangka hingga ½ matang. buang airnya rebus lagi dengan air baru sambil menunggu bumbu.gumakan api sedang cenderung kecil..
  2. Siapkan bumbu halus, santan..
  3. Siapkan juga daun jeruk, daun salam, laos sereh.
  4. Tumis. bumbu halus dan daun sereh, dll.
  5. Jika sudah harum, matang campurkan pada rebusan nangka hingga meresap.jangan lupa tambahkan garam, dan santan setelah nangkaa lunak (matang).
  6. Sesekali aduk hingga tercampur merata dan mendidih..
Di Sumatra, terutama di Minangkabau, dikenal masakan gulai cubadak (gulai nangka). resep gulai nangka padang dan cara masak gulai nangka sari bundo lengkap bahan membuat sayur nangka masak bumbu gulai ala rumah makan khas Minang yang gurih. Nah, sayur nangka muda kuah santan merupakan salah satu jenis sayur nangka yang diminati banyak orang. Santan yang digunakan menjadikan sayur terasa lebih gurih dan tentunya sangat enak. Nangka muda atau Tewel atau juga Gori dapat dijadikan sebagai sayur yang enak lho. silahkan Rebus nangka muda sampai matang. Rebus tetelan/tulangan sampai empuk, sisakan airnya sebagai.

Selamat mencoba resep sayur nangka! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close