Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Udang Goreng Tepung Anti Gagal!

Ingin tau rahasia masak udang goreng tepung yang enak? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep udang goreng tepung terbaik! Satu lagi makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah - udang goreng tepung! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama orang special!

Udang Goreng Tepung

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan udang goreng tepung karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari udang goreng tepung! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih fresh.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Tanpa membuang masa lagi, jom kita lihat. Resep Udang Goreng Tepung Asam Manis - Udang merupakan jenis seafood yang disukai banyak orang. Daging udang yang memiliki rasa manis gurih membuat udang paling gampang diolah menjadi makanan atau masakan lezat ketimbang aneka seafood lainnya.

Kamu dapat membuat udang goreng tepung hanya dengan menggunakan 7 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin udang goreng tepung yuk!

Untuk menghidangkan Udang Goreng Tepung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Gunakan 200 gr of udang.
  2. Gunakan 2 siung of bawang putih uleg.
  3. Dibutuhkan 1 butir of telur ayam, kocok lepas.
  4. Ambil of Bumbu: garam, merica, totole.
  5. Dibutuhkan of 🍤 Bahan tepung (aduk rata) :.
  6. Siapkan 5 sdm of tepung terigu (segitiga biru).
  7. Siapkan 1 sdm of tepung maizena.

Ebi furai adalah nama lain dari hidangan udang goreng yang populer di Nagoya, Jepang. Kalau ke restoran Jepang pun, menu yang satu ini pasti selalu ada terutama di dalam menu bento atau bekal kotak. Membuat ebi furai tidak bisa menggunakan udang kecil, melainkan udang besar seperti udang galah atau jerbung. Banyak orang menyukai menu ini karena rasanya yang enak dan teksturnya yang renyah.

Proses menyiapkan Udang Goreng Tepung:

  1. Cuci & bersihkan udang (kupas kepala & kulit, kerat punggung, belah punggung agak terbuka tapi jgn putus)..
  2. Bumbui dengan bawang putih, garam, merica, totole secukupnya. Diamkan 15 mnt..
  3. Siapkan campuran tepung u/ menggoreng (tepung tidak perlu ditambah bumbu). Masukkan kocokan telur pada udang, lalu ambil beberapa u/ digulingkan pada tepung. Cubit2 sedikit agar keriting. Goreng dgn api sedang hingga matang dan garing. Sebaiknya pakai api kecil dulu, baru disesuaikan agar tdk mudah gosong. Warna seperti di foto atas sdh matang bisa diangkat. Jika benar caranya, dalamnya udang matang lembut, luarnya renyah garing..
Dan udang goreng tepung pun siap untuk ditata di piring dan disajikan dalam kondisi yang masih panas, nikmati udang goreng tepung ala restoran Jepang ini dengan nasi putih hangat, sayuran dan juga saus sambal. Anda dapat menikmati hidangan ini menggunakan berbagai jenis saus, mulai dari saus sambal botolan, mayones, atau bahkan sambal cabe. Panaskan minyak yang banyak (boleh tenggelam udang). Pegang bahagian ekor udang dan celupkan rata ke dalam bancuhan tepung. Bahagian ekor tidah perlu bersalut tepung.

Selamat mencoba resep udang goreng tepung! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close