Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam panggang Kekinian

Lagi nyari resep ayam panggang yang paling sedap? Tidak perlu ragu lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam panggang terbaik! Hadirkan ayam panggang untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Ayam panggang

Kebanyakan orang sudah minder duluan ayam panggang karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam panggang! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin enak pastinya harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dihasilkan terasa nikmat. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ayam panggang ialah ayam yang disediakan sebagai makanan dengan kaedah memanggang sama ada di dapur rumah, di atas unggun api atau di rotisserie profesional. Lazimnya, ayam dipanggang di dalam lemak dan jusnya dengan menggolek atau memutarkan ayam tersebut ketika dipangggang. Sajian ayam panggang adalah hidangan yang mungkin tak lagi asing ditelinga anda.

Teman-teman dapat membuat ayam panggang hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam panggang yuk!

Untuk membuat Ayam panggang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Diperlukan 1 ekor of ayam.
  2. Gunakan of Bumbu halus:.
  3. Siapkan 15 butir of bawang merah.
  4. Ambil 6 butir of bawang putih.
  5. Gunakan 1 sendok teh of ketumbar bubuk.
  6. Ambil 4 cm of jahe.
  7. Dibutuhkan 1 batang of sereh.
  8. Siapkan 4 cm of kunyit.
  9. Diperlukan 5 of daun jeruk.
  10. Gunakan Secukupnya of gula garam.

Penasaran seperti apa resep membuat ayam panggang bumbu special yang mudah? Dalam mengolah daging ayam, memang seakan-akan kita tidak akan kehabisan ide dan kreasi baik dari resep bumbu ataupun cara mematangkannya. Cara membuat ayam panggang oven: Lumuri dulu potongan daging ayam dengan menggunakan air jeruk nipis, garam dan juga kecap manis. Cara membuat ayam panggang oven: Lumuri dulu potongan daging ayam dengan menggunakan air jeruk nipis, garam dan juga kecap manis.

Cara menyiapkan Ayam panggang:

  1. Rendam ayam dengan jeruk nipis.
  2. Tumis bumbu halus.
  3. Masukkan ayam ke panci presto, bumbu halus, santan kara 65 ml.
  4. Masak sampai menyusut.
  5. Panggang dalam teflon happy call.
Seperti namanya, ayam panggang ini berasal dari Klaten (Jawa Tengah). Yang khas dari Ayam Panggang Klaten adalah aroma panggang yang gurih karena sarat bumbu dan menggunakan. Tak terkecuali di sajian ayam panggang ini. Supaya ayam matang dan empuk sempurna serta bumbu meresap, ayam dimasak ungkep terlebih dulu. Baru terakhir, dipanggang sebentar hingga luarnya.

Selamat mencoba resep ayam panggang! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close