Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tahu Telur Bumbu Ngohiang yang Enak Banget!

Jenuh sama makanan yang itu-itu aja? Kamu perlu coba resep tahu telur bumbu ngohiang ini, mungkin bisa jadi menu favorit baru keluarga! tahu telur bumbu ngohiang adalah satu dari sekian banyak menu makanan yang paling disukai. Yuk, saatnya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Tahu Telur Bumbu Ngohiang

Kebanyakan orang malas mulai memasak tahu telur bumbu ngohiang karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tahu telur bumbu ngohiang! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa enak. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Padankan bumbu ngohiang dengan masakan berkecap. Cita rasanya sangat cocok karena kecap memiliki aroma yang manis sedangkan bumbu. Dr Kitchen: Akhirnya Rahasia Bumbu Ngohiong Terungkap!

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat membuat tahu telur bumbu ngohiang hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin tahu telur bumbu ngohiang yuk!

Untuk menyiapkan Tahu Telur Bumbu Ngohiang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 10 butir of telur.
  2. Dibutuhkan 10 potong of tahu.
  3. Sediakan 8 siung of bawang merah.
  4. Gunakan 6 siung of bawang putih.
  5. Dibutuhkan 3 butir of cengkeh.
  6. Ambil 1 ruas of kayu manis.
  7. Diperlukan 2 biji of pekak.
  8. Sediakan 3 sdm of kecap manis.
  9. Sediakan 1 sdm of kecap asin.
  10. Diperlukan 1 sdt of gula putih.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdt of bumbu ngohiang.
  12. Ambil 1/2 sdt of merica bubuk.
  13. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  14. Sediakan 1/2 sdt of kaldu bubuk.
  15. Sediakan 300 ml of air.

Banyak yang penasaran dengan bumbu yang merupakan campuran. Lihat juga resep Bola Ayam Udang Gohiong enak lainnya. Cara membuat bumbu gohiong/ngohiong/gohiang/ngohiang - five spice powder. Cara membuat bumbu gohiong/ngohiong/gohiang/gohiang atau bahasa inggrisnya five spice powder.

Cara menyiapkan Tahu Telur Bumbu Ngohiang:

  1. Rebus telur kemudian kupas & sisihkan.
  2. Goreng tahu & sisihkan.
  3. Tumis bumbu hingga harum kemudian masukkan kecap.
  4. Tuang air hingga mendidih.
  5. Masukkan telur & tahu biarkan hingga bimbu meresap.
  6. Sajikan.
Coba resep ngohiong berikut: Resep Bebek Ngohiong Saus Nanas. Tahu goreng akan terasa lebih berbeda dari biasanya dengan tambahan ngohiong di dalamnya. Rasanya makin endeus dan lebih berbumbu! langsung coba resep Tahu Goreng Ngohiong di bawah ini! Citarasa bumbu kacang bercampur bahan-bahan yang Indonesia banget, bisa bikin lidah bergoyang. Sajikan dengan meletakkan dadar tahu telur, lalu tambahkan kol & tauge, siram dengan bumbu kacang, kecap manis, daun seledri, serta bawang goreng.

Selamat mencoba resep tahu telur bumbu ngohiang! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close