Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Pempek dos tanpa ikan Kekinian

Ingin tau rahasia memasak pempek dos tanpa ikan yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep pempek dos tanpa ikan terbaik! pempek dos tanpa ikan cocok untuk santapan sehari-hari di rumah maupun untuk santapan pesta.

Pempek dos tanpa ikan

Banyak orang sudah menyerah duluan pempek dos tanpa ikan karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari pempek dos tanpa ikan! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan) Enak dan Sederhana Koki Cantik Temukan Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan) enak, sederhana & praktis disini. Bahan menu olahannya murah, mudah didapat dan cara membuat Pempek Dos (Tanpa Ikan) ini cocok untuk pemula Lauk Utama resep pempek dos (tanpa ikan) Indonesia Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek. Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya.

Kawan-kawan dapat menyiapkan pempek dos tanpa ikan hanya dengan menggunakan 10 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep pempek dos tanpa ikan!

Untuk memasak Pempek dos tanpa ikan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Ambil 400 ml of air.
  2. Ambil 200 gr of terigu.
  3. Dibutuhkan secukupnya of Garam gula.
  4. Gunakan of Di atas itu untuk biang & ini untuk adonan nya.
  5. Dibutuhkan 3 butir of telur di kocok lepas (di campur kedalam adonan).
  6. Dibutuhkan 5 siung of bawang putih d haluskan.
  7. Dibutuhkan 400 gr of sagu tani.
  8. Gunakan of Bahan untuk isian.
  9. Ambil 1 butir of telur kocok lepas beri garam.
  10. Ambil of Sosis potong memanjang.

Kalau pada umumnya pempek atau empek - empek menggunakan ikan tenggiri, tapi disini saya akan membuat pempek versi ekonomis yaitu pempek atau empek-empek tanpa ikan atau dikenal dengan pempek Dos. Hasilnya sih tetap enak ya, apalagi cukonya 🤤 setidaknya mengobati kangen makan pempek asli palembang yg biasa dibawain suami klo dari dinas di s. Siapkan bahan-bahan lalu campur bahan biang dalam panci. Goreng pempek dalam minyak panas sampai permukaannya kecoklatan, angkat serta tiriskan.

Cara menghidangkan Pempek dos tanpa ikan:

  1. Di dalam panci campur terigu air garam & gula aduk rata, setelah rata nyalakan api masak sambil di aduk agar tidak da yg menggumpal setelah adonan rata angkat & biarkan hangat.
  2. Pindahkan biang yg sudah tidak panas ke dalam baskom. Dalam keadaan hangat tambahkan bawang putih & telur kocok lalu aduk rata.
  3. Masukan sagu sedikit2 aduk lagi sampe rata.
  4. Balur tangan sagu lalu ambil adonan & bentuk sesuka hati. Klo aku isian telur & sosis karna seada nya di rumah..
  5. Lakukan adonan sampai habis & rebus pempek dalam air mendidih sampai matang. Setelah matang lalu angkat & bisa langsung d goreng.
  6. Klo aku d masukin wadah setelah dingin d tutup rapat & di masukin kulkas jadi bisa d goreng kapan aja klo lagi mau hehe simple & praktis yaa. Selamat mencoba.
Selesai dong resep Pempek Dos tanpa ikan Lembut nya. Bikin saus cuko pempek dos : Siapkan panci kecil, masukkan air, gula, bumbu halus serta garam. Matikan api serta masukkan cuka/air asam jawa ke dalamnya. Jangan khawatir, resep pempek dos alias pempek tanpa ikan dari Ny. Liem walau tidak menggunakan cincangan ikan namun tampangnya sangat menjanjikan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat pempek dos tanpa ikan hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close