Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Menyiapkan Balado hati ayam telur Kekinian

Perlu sajian praktis untuk hari ini? Resep balado hati ayam telur ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! balado hati ayam telur, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Pas untuk disajikan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Balado hati ayam telur

Kebanyakan orang malas mulai memasak balado hati ayam telur karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado hati ayam telur! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Agar telur tetap bulat dan tidak meledak saat digoreng, sebaiknya telur disayat sedikit di bagian pinggirnya. Lihat juga resep Telur Puyuh & Terong Sambal Balado enak lainnya. Jika anda punya buah hati di rumah dan menyukai rasa pedas, tenang saja.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak balado hati ayam telur hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep balado hati ayam telur!

Untuk memasak Balado hati ayam telur, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 5 of hati ayam rebus.
  2. Gunakan 4 of telur ayam rebus.
  3. Diperlukan of Daun salam.
  4. Ambil of Bumbu halus:.
  5. Ambil 10 buah of cabe merah kriting.
  6. Gunakan 5 butir of bawang merah.
  7. Siapkan 3 butir of bawang putih.
  8. Dibutuhkan 2 butir of kemiri.
  9. Diperlukan 1 buah of tomat sedang.

Karena ansda bisa melihat film terbaru di matanya. Merupakan jeroan ayam, hati ampela juga dikenal kurang sehat. Padahal dengan proses pengolahan dan porsi yang tepat, hati ampela bisa bermanfaat untuk kesehatan. Cuci bersih hati dan ampela, kemudian rebus hati ampela menggunakan bumbu racik ayam goreng (ind*food) sampai matang.

Cara menyiapkan Balado hati ayam telur:

  1. Tumis bumbu halus dan daun salam sampai wangi.
  2. Lalu masukan hati dan telur ayam, masak sampai matang dan bumbu meresap, tambahkan garam dan tes rasa.
  3. Enjoy mom warrior.
Masukkan telur ayam ke dalam panci perebus, tuangi air dingin lalu panaskan sampai air mendidih. Diolah dengan bumbu balado yang pedas, maka rasa gurih telur akan semakin kuat. Dihidangkan dengan sepiring nasi putih yang hangat, hidangan telur balado ini akan sangat menggugah selera. Namun anda perlu berhati-hati jika menghidangkan menu ini untuk si buah hati. Rasa pedas yang ditimbulkan cabai bisa membuatnya kepedasan.

Selamat mencoba resep balado hati ayam telur! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close