Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Gampang Membuat Balado Hati Ayam, Kentang & Tempe yang Bikin Ngiler!

Sedang nyari resep balado hati ayam, kentang & tempe yang paling lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep balado hati ayam, kentang & tempe terbaik! Hadirkan balado hati ayam, kentang & tempe untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Balado Hati Ayam, Kentang & Tempe

Banyak orang sudah menyerah duluan balado hati ayam, kentang & tempe karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari balado hati ayam, kentang & tempe! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibuat terasa nikmat. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ati ampela ayam dan kentang balado. Karna si nenek doyan bagian dalam ayam. Lihat juga resep Ayam Balado enak lainnya..

Cara membuatnya pun tidak susah, kamu dapat menyiapkan balado hati ayam, kentang & tempe hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 9 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep balado hati ayam, kentang & tempe!

Untuk memasak Balado Hati Ayam, Kentang & Tempe, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 5 pcs of Hati ayam.
  2. Siapkan 1/2 papan of Tempe.
  3. Siapkan 3 buah of Kentang ukuran sedang.
  4. Siapkan 5 sdm of Cabe giling kasar khas Padang.
  5. Sediakan 6 siung of Bawang merah.
  6. Dibutuhkan 3 siung of Bawang putih.
  7. Diperlukan 2 lembar of Daun jeruk.
  8. Dibutuhkan 1/2 sdt of Garam.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt of Gula.
  10. Siapkan 1/2 sdt of Kaldu sapi.
  11. Dibutuhkan 1/4 sdt of Lada bubuk.
  12. Diperlukan Secukupnya of minyak goreng.
  13. Sediakan of Marinaise Hati.
  14. Diperlukan 1/2 sdt of Bawang putih bubuk2 lembar Daun jeruk.
  15. Ambil 1/2 sdt of garam.
  16. Ambil 1/2 sdt of gula.
  17. Diperlukan 1/2 sdt of Kaldu sapi.

Hati tertuju bikin ayam balado yg pedes tapi aslinya jadi kurang cabe padahal tangan udah p. Lihat juga resep Telur kentang balado enak lainnya. Bahan-bahan yang digunakan juga sangat mudah dan cara membuatnya juga tidak begitu sulit. Mari langsung saja kita buat resep sambal goreng kentang hati yang nikmat dan enak.

Cara membuat Balado Hati Ayam, Kentang & Tempe:

  1. Cuci bersih Hati lalu marinaise. Didihkan air, masukkan hati ayam bersama seluruh bumbu marinaise. Rebus selama 5 menit. Setelah itu saring dan dinginkan..
  2. Kentang. Kupas kulit, potong dadu dan cuci sampai air jernih. Lalu goreng, dan sisihkan..
  3. Tempe. Setelah diungkep dengan potongan memanjang besar, goreng lalu potong dadu. (Tempe diungkep dengan bumbu garam+gula+bawang putih bubuk+kunyit bubuk+kaldu sapi bubuk. Rebus selama 15 menit). Kalau tidak diungkep juga tidak apa-apa, optional..
  4. Hati. Setelah hati ayam dingin, goreng sampai kecoklatan. Sisihkan..
  5. Bawang. Iris tipis bawang merah dan putih..
  6. Cabe. Siapkan cabe, lalu tumis bawang dengan minyak dan api sedang. Setelah wangi dan agak kecoklatan, masukkan cabe giling merah khas Padang tadi 😍.
  7. Dirasa sudah agak matang, masukkan bumbu bubuk. Garam+gula+lada+kaldu. Icip jika sudah pas rasa dan kematangannya. Matikan api lalu dinginkan..
  8. Setelah agak dingin campurkan semua bahan. Aduk merata dan sajikan. Selamat mencoba 😘.
  9. Saya makan dengan ketimun dan diakhir dengan smoothies pisang strawberry, hua alhamdulillah. Nikmat Allah tiada terkira 😍..
Hidangan sederhana ini sering kali disajikan bersama rendang, tumpeng jawa, bahkan nasi kuning. Yuk, buat balado kentang ala rumahan yang praktis namun lezat! Lihat juga resep Sambal goreng hati kentang ala kadarnya enak lainnya. ResepMedia.com - Resep kentang balado pedas menu utama hari raya. Menjelang Idul Fitri, bagi kaum ibu tentu sudah mulai merencanakan menu apa saja yang akan dihidangkan saat hari raya tersebut tiba.

Mudah bukan membuat balado hati ayam, kentang & tempe? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close