Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Ayam goreng rica rica pedas yang Lezat!

Coba resep ayam goreng rica rica pedas sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! ayam goreng rica rica pedas salah satu makanan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti lezat.

Ayam goreng rica rica pedas

Pada umumnya orang sudah minder duluan ayam goreng rica rica pedas karena takut hasil masakannya tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng rica rica pedas! Pertama dari jenis alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya masakan yang dibuat terasa enak. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Silahkan cek di video apa saja bahan-bahan untuk membuatnya. Resep Rica-Rica Ayam Goreng Paling Enak - Bagi Anda yang menggemari resep masakan ayam rica-rica yang merupakan salah satu masakan khas asal Manado, tentu tidak asing dengan rasanya yang gurih dan maknyus. Kelezatan ayam goreng yang dipadukan dengan bumbu gurih dan pedas membuat selera makan Kita jadi bertambah.

Kalian dapat membuat ayam goreng rica rica pedas hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep ayam goreng rica rica pedas!

Untuk menyiapkan Ayam goreng rica rica pedas, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 1/2 kg of Ayam.
  2. Diperlukan of Daun bawang 3 batang di iris.
  3. Ambil of Daun pandan 3 biji (diikat).
  4. Siapkan of Daun jeruk 2 lembar (tengahnya dibuang) di iris.
  5. Ambil 1 butir of Jeruk nipis.
  6. Ambil 1 batang of Sereh.
  7. Sediakan of Kemangi 1 ikat di petik.
  8. Dibutuhkan 1 of Jahe.
  9. Diperlukan 1 of Lengkuas.
  10. Siapkan 1/2 sesuai selera of Jahe.
  11. Siapkan 1 ruas of Kunyit.
  12. Gunakan of Bahan yg dihaluskan.
  13. Dibutuhkan 10 of Cabe merah.
  14. Ambil of Cabe rawit 10 bagi yg suka pedes bisa ditambahkan.
  15. Diperlukan 6 of Bawang merah.
  16. Gunakan 4 of Bawang putih.
  17. Siapkan of Jahe.
  18. Sediakan of Kunyit.
  19. Diperlukan of Lengkuas.
  20. Sediakan of Kemiri.

Resep ayam rica-rica ini dikenal berasal dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang memiliki cita rasa pedas dan enak. Bagi pecinta pedas, ayam rica-rica memang memiliki banyak penggemar. Bahkan tak hanya di Manado saja, kini banyak warung makan hingga restoran menyajikan masakan ayam rica-rica. Yap, ayam rica-rica merupakan masakan khas Manado yang telah terkenal hingga ke pelosok negeri.

Cara memasak Ayam goreng rica rica pedas:

  1. Cuci bersih ayamnya dan berikan bumbu kunyit, jeruk nipis dan garam diamkan - + 20 menit.
  2. Lalu goreng ayamnya yg sudah di bumbui tadi stengah mateng.
  3. Tumis bumbu halus masukkan daun jeruk yg sudah diiris, daun pandan, daun salam, daun bawang dan sereh tunggu hingga bumbu nya meresap.
  4. Masukkan ayam yg sudah di goreng td masukkan air, garam dan masako rasa sapi tunggu hingga airnya berkurang, test rasa.
  5. Masukkan kemangi diaduk n tunggu sbntar biar bumbnya meresap.
  6. Siap dan sajikannnn....
Rasanya yang lezat dan nutrisinya yang sehat, membuat ayam rica-rica sangat digemari oleh siapa saja. Ngomongin soal ayam rica-rica, kali ini Vemale memiliki resep ayam rica-rica dengan bumbu pedas. Kali ini, saya akan mengajak teman teman untuk membuat resep masakan ayam dari daerah Manado, Sulawesi Utara yang mempunyai cita rasa pedas dan enak, yaitu Resep Masakan Ayam Rica Rica Pedas. Buat teman teman yang mengetahaui arti dari Rica, pasti sudah tahu bahwa salah satu bumbu ayam rica-rica ini didominasi oleh cabai pedas. Resep Ayam Rica - Rica Pedas Enak dan Spesial Untuk Keluarga - Asal muasal dari resep ayam rica-rica ini berasal dari daerah Manado - Sulawesi Utara, hal ini dibuktikan dengan bahasa daerah meraka yang menyebut kata pedas / cabe dengan sebutan "RICA", jadi inilah bukti kalau masakan ini berasal dari masakan Indonesia.

Selamat mencoba resep ayam goreng rica rica pedas! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close