Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rahasia Membuat Ayam Goreng Ungkep Anti Gagal!

Ingin membuat ayam goreng ungkep yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng ungkep terbaik! Satu lagi menu makanan yang bisa membuat meja makan semakin meriah - ayam goreng ungkep! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Ayam Goreng Ungkep

Banyak orang takut mulai memasak ayam goreng ungkep karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng ungkep! Mulai dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar rasa makanan kuat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dibuat tidak terasa datar. Selain itu, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Ayam goreng bumbu ungkep ini paling enak disantap dengan sambal. Cara membuat resep ayam goreng ungkep: Cuci bersih dan potong ayam sesuai selera, lumuri garam, dan siapkan bahan-bahan bumbu halus, lalu haluskan. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk, jahe, lengkuas, dan serai, lalu masukkan ayam.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat memasak ayam goreng ungkep hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng ungkep yuk!

Untuk menyiapkan Ayam Goreng Ungkep, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 500 gr of paha ayam organik/probiotik, tpi ayam broiler jg bisa.
  2. Siapkan 1 papan of tempe yg kecil.
  3. Dibutuhkan 1 buah of jeruk nipis.
  4. Gunakan 2 buah of daun salam.
  5. Diperlukan 1 ruas jari of lengkuas, geprek.
  6. Ambil 400 ml of air matang.
  7. Ambil of Bumbu halus:.
  8. Siapkan 7 siung of bawang putih.
  9. Diperlukan 1 ruas jari of kunyit.
  10. Diperlukan 1 sdt of ketumbar.
  11. Sediakan 1 sdt of garam.
  12. Gunakan 1 sdt of lada.
  13. Ambil 1 sdt of kaldu ayam bubuk (boleh skip).

Resep ayam goreng ungkep sederhana dengan cita rasa enak dan lezat akan ditulis pada artikel ini, simak baik baik ya sahabat. Sebelum masuk kedalam proses memasak ayam goreng ungkep sederhana alangkah baikinya kita persiapkan bahan dan bumbu apa saja yang harus dipersiapkan. Yuk kita persiapkan apa saja yang diperlukan. Resep Ayam Ungkep Goreng Enak Sedap - Ayam ungkep adalah masakan atau olahan daging ayam dalam istilah tradisonal warisan yang turun menurun untuk daerah jawa, di sebut ungkep karena daging ayam untuk langkah yang pertama di rebus terlebih dahulu dengan memakai bumbu rempah-rempah pilihan agar bumbunya meresap dan dagingnya terasa empuk, lebih baik di rebus terlebih dahulu agar segala.

Proses membuat Ayam Goreng Ungkep:

  1. Pertama cuci bersih ayam, lalu kucuri jeruk nipis. Diamkan beberapa saat lalu cuci bersih lagi..
  2. Haluskan bumbu halus, bisa dengan blender atau diulek. Rebus air matang tadi (kurang lebih 400 ml) lalu masukkan bumbu halus. Tambahkan daun salam dan lengkuas. Tunggu hingga mendidih..
  3. Setelah mendidih masukkan ayam dan tempe, masak kurang lebih 15-20 menit dengan api sedang atau jika air sudah menyusut. Sesekali aduk2 agar tidak gosong. Panci boleh ditutup agar cepat empuk..
  4. Jika sudah matang, diamkan sampai agak dingin lalu bisa disimpan di wadah di dalam kulkas. Ayam siap digoreng 😊.
Mulai dari gulai ayam, tumis ayam, opor ayam, ayam kecap manis, dan masih banyak lagi. Salah satu resep olahan ayam yang cukup populer adalah resep ayam ungkep bumbu kuning. Sesuai dengan namanya, kuliner satu ini berasal dari olahan daging ayam yang dimasak dengan menggunakan bumbu kuning. Pantas ayam ungkep goreng ini sangat nikmat hingga ke tulang-tulang, ya. Dagingnya yang gurih, wanginya yang semerbak, serta kenikmatan bumbunya saat dicampur nasi menjadi alasan kenapa ayam ungkep ini menjadi menu favorit yang sulit untuk dilewatkan.

Ternyata tidak susah, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat ayam goreng ungkep. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

close