Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Sambel Balado kentang atiampela🤤 Untuk Pemula!

Coba resep sambel balado kentang atiampela🤤 sebagai menu istimewa akhir pekan ini. Pasti kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Hadirkan sambel balado kentang atiampela🤤 untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sambel Balado kentang atiampela🤤

Pada umumnya orang sudah menyerah duluan sambel balado kentang atiampela🤤 karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari sambel balado kentang atiampela🤤! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Lihat juga resep Sambal Kentang Kacang enak lainnya. Resep Sajian Sedap dan Nikmat Kentang Balado Padang Paling Spesial Serta Istimewa Untuk Keluarga Di Rumah. Istri yang hobi makan dan anak dari ibu yang jago masak sampe punya usaha katering kecil-kecilan dengan segala keterbatasannya akhirnya mulai bisa masak dan seneng eksperimen di dapur.

Sobat dapat menyiapkan sambel balado kentang atiampela🤤 hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin sambel balado kentang atiampela🤤 yuk!

Untuk menghidangkan Sambel Balado kentang atiampela🤤, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Sediakan 3 of hati ayam.
  2. Gunakan 1 buah of kentang uk besar.
  3. Diperlukan 2 of daun jeruk.
  4. Ambil 1 buah of tomat uk besar.
  5. Ambil 2 of cabe merah besar.
  6. Ambil 12 of cabe rawit.
  7. Sediakan 1 of kemiri.
  8. Siapkan 1 btang of sereh.
  9. Sediakan 2 siung of bawang putih.
  10. Gunakan 6 siung of bawang merah.
  11. Diperlukan of Garam.
  12. Dibutuhkan of Gula.
  13. Dibutuhkan of Penyedap rasa.
  14. Gunakan of Gula merah.

ResepMedia.com - Resep kentang balado pedas menu utama hari raya. Menjelang Idul Fitri, bagi kaum ibu tentu sudah mulai merencanakan menu apa saja yang akan dihidangkan saat hari raya tersebut tiba. Namun, dari sekian banyaknya pilihan menu makanan di hari raya, balado kentang adalah menu wajib. Masakan sambal goreng kentang pas untuk semua keperluan.

Langkah-langkah menyiapkan Sambel Balado kentang atiampela🤤:

  1. Bersihkan jati fan ampela yg sdh di iris kecil, rebus dulu hati dn ampla x dgn sereh biar ga amis.
  2. Halus kan bumbu, kecuali daun jeruk dn sereh.
  3. Potong dadu kentang, boleh bun kalo mau dgoreng aga kering atau mau langsung dmasukin dtumis aj sesuai selera😉.
  4. Setelah ati dan ampela x matang tiriskan, tumis bumbu masukan kentang hingga layu baru masukan kentang, masukan garam gula micin royko sedikit gula merah.
Inilah resep sambal goreng kentang pedas enak. Lengkap dengan bahan bahan untuk membuat bumbu sambal goreng kentang sederhana. Ikuti cara membuat masakan sambal goreng kentang pedas paling lengkap. Resep masakan sambal goreng kentang termasuk dalam resep masakan tradisional yang sangat terkenal sehingga ketinggalan jaman jika anda belum … Yodha sekarang sudah suka pedes.hihi. Sekarang kalau makan ayam goreng, ikan dll.sudah suka pakai sambel.

Mudah bukan membuat sambel balado kentang atiampela🤤? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kalian ya.

close