Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Tongkol balado + pete Untuk Pemula!

Ingin tau rahasia memasak tongkol balado + pete yang nikmat? Gak usah ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep tongkol balado + pete terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan tongkol balado + pete! Menu spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Tongkol balado + pete

Banyak orang takut mulai memasak tongkol balado + pete karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol balado + pete! Mulai dari kualitas alat masak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cuci ikan tongkol hingga bersih, lalu buang duri dan ekornya. Goreng setengah matang, lalu potong-potong sesuai selera. Haluskan semua bahan bumbu halus, lalu tumis bersama dengan lengkuas, daun jeruk dan daun salam.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat memasak tongkol balado + pete hanya dengan menggunakan 11 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin tongkol balado + pete yuk!

Untuk menyiapkan Tongkol balado + pete, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Siapkan 6 ekor of ikan tongkol.
  2. Ambil of Sck pete.
  3. Sediakan 3 buah of Tomat merah.
  4. Diperlukan of Bumbu halus:.
  5. Sediakan 3 siung of bawang merah.
  6. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  7. Sediakan 4 buah of cabai merah keriting.
  8. Siapkan 5 buah of cabai rawit.
  9. Diperlukan of Sck lada.
  10. Diperlukan of Garam.
  11. Ambil of Penyedap rasa.

Cue tongkol Pete balado. tongkol iris², goreng, Bumbu halus:, cabai merah besar, Cabe rawit utuh, bawang merah, bawang putih, tomat Ranti, Gula garam annastasia rr. Jika bingung, kamu bisa membuat tongkol balado khas rumah makan Padang. Ya, tongkol balado merupakan salah satu hidangan yang tak pernah luput disajikan restoran-restoran Padang. Bumbunya yang pedas nan gurih memang cocok dipadukan dengan daging ikan tongkol yang sangat empuk.

Langkah-langkah menghidangkan Tongkol balado + pete:

  1. Haluskan bumbu(bawang merah,bawang putih,lada,cabai).
  2. Tumis bumbu halus(sampai harum).
  3. Goreng ikan tongkol (suwir2.
  4. Masukkan petai,ikan yang sudah disuwir.
  5. Aduk rata,tambahkan air setengah gelas.
  6. Tunggu hingga matang,dan siap disajikan.
Terlebih tongkol juga termasuk jenis ikan yang tidak memiliki tulang, sehingga tidak akan kesulitan saat dimakan. Demikian salah satu aneka resep ikan tongkol yang bisa kami sampaikan untuk anda saat ini, dan akan kami lanjutkan lagi dilain kesempatan. Semoga resep ikan tongkol bumbu balado pedas ini bisa menjadikan anda menambah pengalaman untuk memasak ikan tongkol, untuk resep anek aneka ikan tongkol coba Resep Ikan Tongkol Cabai Hijau Pedas. Resep Kentang Balado Pete Mudah dan Enak. Rasa dari resep kentang balado pete ini berbeda dengan resep Sambal Goreng Kentang Telur Puyuh buatan saya beberapa waktu yang lalu.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat tongkol balado + pete hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close