Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resep: Balado Hati ayam yang Menggugah Selera!

Perlu hidangan praktis untuk hari ini? Resep balado hati ayam ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! balado hati ayam cocok untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin meriah.

Balado Hati ayam

Kebanyakan orang tidak berani memasak balado hati ayam karena takut rasa masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari balado hati ayam! Mulai dari kualitas peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya gunakan bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Tumis bumbu tumbuk kasar sampai harum. Masak sampai matang,meresap dan kuahnya kental. Resep Hati Ampela Ayam Bumbu Balado Gurih - Masakan ati ayam yang diberi bumbu ala balado yang satu ini bisa dijadikan pilihan oleh Anda untuk dapat melengkapi menu makan keluarga sehari-hari.

Kalian dapat memasak balado hati ayam hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin balado hati ayam yuk!

Untuk menyiapkan Balado Hati ayam, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Sediakan 6 pasang of ati ayam ampela.
  2. Dibutuhkan 3 cm of jahe digeprek.
  3. Siapkan 4 lembar of daun jeruk.
  4. Dibutuhkan of Bumbu Halus :.
  5. Gunakan 5 buah of cabe merah keriting.
  6. Sediakan 3 buah of cabe rawit.
  7. Sediakan 5 butir of bawang merah.
  8. Siapkan 3 siung of bawang putih.
  9. Dibutuhkan 1 buah of tomat besar.
  10. Sediakan 1 buah of kemiri.
  11. Diperlukan 1 bungkus kecil of terasi (saya pakai terasi ABC).
  12. Dibutuhkan of Garam, gula, penyedap (optional).
  13. Ambil 3 sdm of minyak goreng.

Jika Anda suka, potongan petai bisa saja Anda tambahkan ke dalam menu yang satu ini. Entahlaah tiba" pengen masak kaya gini ajaaaa,,,,bahan seadanya d kulkas,,yuuk bund boleh d coba,simplee Indah Riduwan. Balado Kentang Hati. inspirasi Phie Kitchen balado kentang dan hati sapi. hati sapinya saya rebus tidak terlalu lama agar tekstur nya gk terlalu padat, msh kenyal. rebus hati sapinya pake daun. Didihkan air secukupnya, tambahkan daun jeruk, jahe, dan daun salam.

Langkah-langkah menghidangkan Balado Hati ayam:

  1. Rebus hati ayam sekitar 10 menit lalu goreng hingga kering atau sesuai selera..
  2. Tumis bumbu halus lalu tambahkan daun jeruk, jahe, garam, gula dan penyedap..
  3. Masak bumbu hingga wangi lalu masukkan hati ayam.Masak hingga air menyusut..
  4. Koreksi rasa. Lau sajikan..
Balado is a type of hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Minang cuisine of West Sumatra, Indonesia. Balado sauce is made by stir frying ground red hot chili pepper with other spices including garlic, shallot, tomato and key lime juice in coconut or palm oil. The ingredients are quite similar to sambal hot chili paste. However, unlike sambal—which is often treated as a separate. Panaskan minyak dan tumis bahan tumbuk sehingga naik minyak.

Mudah bukan membuat balado hati ayam? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.

close